Wow! Setnov Kecipratan Senang Idrus Marham Jadi Mensos

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Golkar Setya Novanto menanggapi langkah Presiden Joko Widodo mengangkat Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjadi Menteri Sosial. Dia menilai itu langkah yang tepat bagi Jokowi.

“Terima kasih pada Pak Jokowi karena sudah memberikan (melantik) Pak Idrus (menjadi Mensos). Tentu ini adalah yang terbaik,” kata Setya Novanto ditanyai awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, (18/1/2018).

Novanto lantas menitipkan pesan kepada Idrus Marham. Ia berharap Idrus dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan selalu mendahului kepentingan rakyat. Dia meyakini Idrus Marham dapat mengemban amanah dengan baik, sebab telah memiliki banyak pengalaman di bidang sosial.

“Ya ini setelah menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat di dalam sosial bantuan-bantuan yang berarti, sehingga bisa memberi arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara,” ujar Novanto.

Presiden Jokowi sebelumnya melakukan perombakan di jajaran pejabat tinggi negara pada Rabu, (17/1/2018). Jokowi melantik Sekjen Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang telah mengajukan pengunduran diri karena akan bertarung dalam pemilihan gubernur di Jawa Timur.

Selain Idrus, Presiden juga melantik mantan Panglima TNI Jend. (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai KSAU. (leo.ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker