TB Hasanuddin: Jangan Ada Ujaran Kebencian Jelang Pilgub Jabar

Abadikini.com, BANDUNG – Politisi PDIP dan sekaligus bacalon Gubernur Jawa Barat 2018 TB Hasanuddin mengikuti acara lomba senam sehat maumere dan Aerobik di Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018) kemarin.

Bersama ratusan ibu-ibu, purnawirawan jenderal bintang dua TNI itu mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur dengan lincah. Tak sendiri, dalam kesempatan itu ia ditemani sang isteri, Eviolina.

Usai acara, TB Hasanuddin menyosialisasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018 bersama Anton Charliyan yang diusung PDIP.

“Demokrasi adalah bagian yang tak terpisahkan dengan kebaikan sehingga harus diisi dengan cara positif, Silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta siapapun pemenangnya kita harus hormati,” tegasnya.

Dia pun meminta para perempuan ikut menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing dalam penyelenggaraan Pilgub Jabar Juni mendatang.

“Mari sama-sama menjaga Pilgub dari hal negatif seperti hujatan atau mengumbar kebencian serta menghormati apapun hasilnya,” terangnya.

Terkait kegiatan olahraga, TB Hasanuddin mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menyempatkannya setiap akhir pekan. Itu agar fisik tetap terjaga dan bisa maksimal dalam melakukan setiap aktivitas.

Menurutnya, olahraga bersama pun bisa menjaga kekompakan dalam bermasyarakat. “Sempatkan olahraga agar Ibu-ibunya lebih segar dan kompak,” ucapnya.

Ia berencana, selain kegiatan senam, akhir pekan juga akan diisi dengan kegiatan seni dan budaya seperti Silat serta diramaikan dengan berbagai jajanan kuliner setiap daerah di Jawa Barat.

“Hal itu akan kita lakukan untuk menumbuhkan seni dan budaya wilayah. Serta kuliner, sehingga ketika datang ke suatu wilayah orang akan mencicipi khas daerah, hal ini akan membuka sektor pariwisata juga,” paparnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat BMI Ketut Sustiawan, Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna serta para relawan Hasanah Kota Bandung. (leo.ak)

  • 3
    Shares
Topik Berita

Baca Juga