Jaksa Agung yang Baru Dilantik Mengaku Profesional Walaupun Saudara TB Hasnuddin

Abadikini.com, JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan dia akan bertugas secara profesional meski saudaranya, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) TB Hasanuddin, merupakan salah seorang politisi PDI Perjuangan.

“Kami profesional, tidak ada saudara atau apa, misalnya satu rumah, suami-istri saja kadang-kadang partainya saja berbeda kok, apalagi saya bukan orang partai,” kata Burhanuddin, seusai bertemu dengan para jaksa di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (23/10) dilansir Antara.

Ia memandang hubungan saudara dengan Hasanuddin itu seharusnya tidak menjadi persoalan karena dirinya datang dari kalangan profesional, apalagi dia merupakan jaksa karier.

“Bagi saya tidak ada masalah, pokoknya profesional sajalah ya,” katanya.

Hari pertama bekerja sebagai jaksa agung, dia mengatakan perlu memetakan berbagai persoalan, perkara dan situasi yang berkembang di institusi Kejaksaan Agung.

“Saya petakan dulu, baru diketahui apa yang harus dilakukan, tapi dalam waktu dekat, besok saya sudah mulai ‘action-lah’,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo mengumumkan Burhanuddin sebagai jaksa agung, di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu pagi.

“Yang ke-38 Bapak ST Burhanuddin Jaksa Agung,” kata Jokowi ketika itu.

Burhanuddin merupakan jaksa karier dan sebelumnya merupakan jaksa agung muda Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Agung. Jaksa agung merupakan pejabat negara setingkat menteri dan pengangkatan-pemberhentiannya ditetapkan melalui suatu keputusan presiden.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker