Tidak Jadi Naikan Harga BBM, Rizal Ramli Puji Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA- Bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli biasanya keras mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menteri-menterinya. Namun, hari ini dia memberi pujian kepada sang presiden.

Bekas Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu memuji Jokowi karena tidak jadi menaikkan harga bahan bakar minyak jenis premium. Menurut dia, langkah Jokowi sangat tepat.

“Mas @jokowi langkah pembatalan kenaikan harga BBM adalah langkah yang tepat karena daya beli rakyat golongan menengah bawah merosot. Ada banyak cara lain untuk mengatasi masalah,” tulis RR di akun Twitter @RamliRizal, Kamis (11/10).

Pemerintah lewat Kementerian ESDM menunda pengumuman kenaikan harga BBM jenis Premium kemarin, Rabu (10/10).

Penundaan dilakukan karena keputusan tersebut akan dibahas ulang, sambil menunggu kesiapan PT Pertamina (Persero). Termasuk pertimbangannya adalah daya beli masyarakat.

Sebelumnya pemerintah mewacanakan kenaikan harga premium wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) dari Rp 6.550 menjadi Rp 7 ribu per liter, dan untuk kawasan luar Jamali kenaikan harganya dari Rp 6.400 menjadi Rp 6.900 per liter. (ak/jpnn)

  • 6
    Shares
Topik Berita

Baca Juga