Sebarkan Hoaks, Anak Mantan Presiden Mesir Ditangkap Polisi

Abadikini.com, MESIR – Indonesia bukan satu-satunya yang tengah dihebohkan kasus hoaks. Di Mesir pun ada kasus serupa. Bahkan pelakunya adalah anak mantan presiden.

Abdullah Morsi, putra bungsu mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi ditangkap polisi di pinggiran Kota Kairo, Rabu (10/10). Dia dituduh menyebarkan kebohongan.

Menurut sumber Al Jazeera, Abdullah Morsi ditangkap untuk keperluan pemeriksaan. Polisi juga menyita telepon genggam miliknya.

Kasus Abdulalah terkait dengan wawancara yang dia berikan kepada kantor berita Associated Press pekan lalu. Dalam wawancara itu dia bicara panjang lebar soal penahanan ayahandanya.

Mohamed Morsi diketahui telah dipenjara dan ditahan di sel isolasi sejak tentara yang dipimpin oleh Abdel Fattah el-Sisi melakukan kudeta pada 2013.

Saudara laki-laki Abdullah, Ahmed mengatakan bahwa polisi tidak memberikan surat perintah untuk penangkapan saudaranya. Mereka hanya mengatakan membawa Abdullah untuk ditanyai. Meski begitu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Kementerian Dalam Negeri Mesir. (ak/jpnn)

  • 3
    Shares

Baca Juga