Keinginan Amien Nyapres di 2019, PDIP: Sebaiknya Duet dengan Prabowo??

Abadikini.com, JAKARTA – Beredarnya kabar soal politisi senior Partai Amanat Nasiona (PAN) Amien Rais maju sebagai capres di pilpres 2019, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Darmadi Durianto justru senang mendengar kabar tersebut.

Menurutnya, alangkah lebih baiknya bila Amien berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika nanti benar-benar maju sebagai capres 2019. Ya tinggal kita lihat nanti seperti apa nanti jadinya.

“Kita (PDIP) antusias sekali kalau pak Amien maju sebagai capres. Sebaiknya sih berduet dengan Pak Prabowo itu lebih baik. Karena selisih usia keduanya tidak jauh. Dengan begitu kan itu bisa mewujudkan mimpi bersama untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang belum bisa terwujud sampai saat ini,” sindir Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/06/2018).

Darmadi mengatakan, pergerakan Amien selama ini dinilai ada suatu kepentingan yang ingin ia dapatkan, kental sekali dengan nuansa politisnya.

“Manuver Amien yang selalu melontarkan kritikan kepada pemerintahan Jokowi selama ini ternyata ibarat kata ada udang di balik batu. Manuvernya diduga sarat atau penuh nuansa kepentingan politik pribadi dan kebanyakan berdasarkan alasan emosional ,” tandas Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Kendati demikian, Darmadi menyarankan agar Amien secepatnya mendeklarasikan niat dan keinginannya tersebut secara terbuka kepada publik.

“Kita dorong dia untuk maju ke gelanggang pertandingan agar publik bisa lihat apa yang bisa dilakukan Amien Rais yang selama ini bisanya cuma kritik tanpa solusi konkret kepada pemerintah. Sisa energinya lebih baik disalurkan dengan maju ke arena pertarungan pilpres nanti daripada kritik Jokowi secara berlebihan. Sekali lagi kita dorong agar Amien duet dengan Prabowo biar lebih seru,” pungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu, Amien sempat mengatakan ingin nyapres di 2019, pada waktu acara buka bersama di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” ujar Amien di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018). (bob.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker