Meskipun Partainya Dukung Prabowo, Ketua DPW PAN Riau Tegaskan Dukung Jokowi Siap Ambil Resiko

Abadikini.com, PEKANBARU – Ketua DPW PAN Riau Irwan Natsir tak peduli jika diberi sanksi tegas oleh partai gara-gara dukung Jokowi, menurut Bupati Kepulauan Meranti tersebut hal itu merupakan biasa dalam memilih seorang pemimpin berdasarkan hati nurani masing-masing dan ia menyatakan siap mengambil segala resiko dengan keputusannya itu.

Mengenai sanksi tersebut, Irwan Natsir menyebutkan, ia siap menerima apapun keputusan partai karena tak menaati keputusan partai. “Politik biasa dengan sanksi, ada setuju dan tidak setuju, kalau kita siap menerima sanksi itu, saya yakin partai pasti punya kebijakan sendiri,” jelasnya.

Irwan menegaskan dukungan ini murni dari pribadinya dan tidak ada intervensi dari pemerintah pusat. “Tidak ada intervensi,” tegasnya.

Sebelumnya, 10 dari 12 kepala daerah di Riau, ramai-ramai menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Natsir juga membeberkan diantaranya pendukung Jokowi Termasuk ia sendiri ada, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Ketua DPW PAN Riau, Irwan Natsir, secara resmi menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden nomor urut satu Jokowi di acara deklarasi relawan Jokowi Projo, Rabu (10/10/2018).

Bupati Meranti dua periode ini mengatakan dukungannya ini bersifat pribadi bukan bersifat kepartaian sehingga menurutnya hal itu sah-sah saja meskipun ia sendiri merupakan kader PAN.

“Jangankan di PAN, Gerindra (Sukiman) saja ada kok yang dukung Jokowi,” ujarnya. (bob.ak)

  • 17
    Shares
Topik Berita

Baca Juga