Deretan Tokoh yang Dampingi Amien Rais sebagai Saksi Kasus Ratna Sarumpaet

Abadikini.com, JAKARTA- Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus hoaks yang menjerat aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Sejumlah tokoh turut mendampingi mantan Ketua MPR itu ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Amien Rais didampingi oleh putrinya yang bernama Tasniem Fauzia Rais dan Eggi Sudjana, selaku pengacara imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Tokoh lainnya yang tampak juga mendampingi Amien Rais yakni Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif dan Dewan Kehormatan PAN Drajat Ari Wibowo. Selang beberapa saat kemudian putra Amien Rais yakni Hanafi Rais menyusul dan masuk ke gedung penyidik.

Sementara di gerbang utama markas Polda Metro Jaya, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, ada massa sekira 100 orang yang berasal dari Persaudaraan Alumni 212 ikut mengawal pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. (ak/okz)

Sekadar informasi, kini pemeriksaan Amien Rais sedang berlangsung di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Sedianya, Amien Rais dipanggil pada Jumat, 5 Oktober 2018, tapi mangkir dari pemeriksaan. Pihak kepolisian pun melakukan pemanggilan kedua karena nama Amien Rais disebut-sebut oleh Ratna Sarumpaet.

  • 10
    Shares
Topik Berita

Baca Juga