Wali Kota Ali Ibrahim Hadiri Panen Jagung di Kelurahan Rum Balibunga dan Berikan Bantuan 14 Unit Sepeda Motor

Abadikini.com, TIDORE – Kelompok Tani Aman Mandiri Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara  melaksanakan Panen Perdana Jagung Musim Tanam I Tahun 2018, Selasa (8/5/2018) Sore di Kelurahan Rum Balibunga.

Kegiatan Panen Perdana Jagung ini dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim,Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen, Pimpinan OPD Ketua Tim Penggerak PKK Tidore  Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rahmawati Muhamad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Salma Thamrin.

Di Kesempatan panen perdana ini,  Ali Ibrahim bersama Muhammad Sinen menyerahkan bantuan 14 unit sepeda motor kepada 14 orang Tenaga Penyuluh pertanian dan selanjutnya  ikut  memanen hasil jagung.

Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini sebagai perwujudan kerjasama dan solidaritas yang tinggi dari petani dan para penyuluh dilapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Tidore Kepulauan yang pada akhirnya menjadi pendorong kemajuan sektor jasa lainnya, baik disektor perdagangan maupun aktivitas bongkar muat di pelabuhan sebagai bagian dari rangkain Agro- Marine yang kita cita-citakan” tutur Ali Ibrahim saat diterima rilisnya oleh Abadikini.com.

Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin mengatakan kegiatan panen jagung seluas 1 hektar adalah kerjasama antar kelompok tani Aman Mandiri dan BPP Tidore Utara sebagai pendamping kegiatan pembangunan tanaman pangan terutama komoditi jagung yang merupakan sisa kegiatan tahun 2019. Kegiatan pengembangan jaguing tahun 2018, untuk Kota Tidore Kepulauan seluas 20.000 ha yang rencana pelaksanaannya pada musim tanam Agustus- September.

Usai Panen Perdana Jagung di Rum Balibunga dilanjutkan dengan panen jagung di lahan milik Walikota di sekitar Makan Pahlawan Kelurahan Goto. (rafael.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker