Walikota Tidore Ali Ibrahim Hadiri Rakor APEKSI di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali  Ibrahim, MH menghadiri Rapat Koordinasi Gabungan Dewan Pengurus, Dewan Pengawas dan Ketua Komisariat Wilayah I s/d VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSi), di SEIA Restorant Menara Asrtra, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Rakor dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus yang juga selaku Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan dihadiri oleh para Dewan pengurus, Dewan Pengawas dan Para Ketua Apeksi Komwil I -VI

Dalam kesmpatan tersebut, Capt. H Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI mengatakan bahwa yang sekarang diupayakan oleh Komwil VI adalah bagaimana selalu berkoordinasi untuk mengatasi masalah Stunting, Kemiskinan ekstrim maupun penanganan Inflasi di Kota masing-masing, karena harapannya kedepan angka stunting maupun kemiskinan ekstrim itu berada diangka zero, “seperti yang saya targetkan di Kota Tidore bahwa di Tahun 2024  ini angka Stunting dan kemiskinan eksrim harus benar-benar berada pada angka zero,” kata Ali.

“Saya telah membentuk tim penanganan stunting dimana wakil Walikota Muhammad sinen yang memimpin langsung menjadi Ketua Penanganan Stunting di Kota Tidore, sehingga upaya-upaya yang dilakukan oleh tim stunting ini bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan, lurah maupun kepala desa se Kota Tidore untuk sama-sama menangani masalah stunting di kelurahan maupun desa masing-masing sehingga diperkirakan 2024 itu Tidore berada pada zero stunting.” sambung Ali Ibrahim.

Tak hanya itu, Walikota Dua periode ini juga menambahkan, saat ini di Kota Tidore terus melakukan upaya agar  Tidore tetap berada pada posisi pengendalian inflasi daerah terendah dan tercepat dalam mengendalikan inflasi.

“Saya terus berkoordinasi dengan Tim teknis pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore terkait Inflasi di Kota Tidore, dan Alhamdulillah Tidore masih dalam posisi terendah dalam mengendalikan inflasi.” kata Ali.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Eri Cahyadi mengharapkan agar para Walikota harus terus berkolaborasi agar pada tahun 2024 ini dapat menyelesaikan isu terkait persoalan stunting maupun kemiskinan ekstrim di setiap daerah masing-masing, “sehingga ketika para walikota berhasil menyelesaikan isi nasional ini, maka itu penghargaan bagi para walikota tersebut, agar kita bisa memberikan sumbangsih kepada negara ini.” kata Eri

Walikota surabaya ini juga menambahkan, rakor kali ini juga membahas terkait dengan program dan kegiatan pada 2024, serta menampung segala aspirasi dari para ketua Komwil I sampai dengan Komwil VI,

“Saya berharap program dan kegiatan Apeksi Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta dapat menampung aspirasi di Daerah masing-masing untuk memberikan manfaatnya kepada masyarakat.” harapnya.

Rakor tersebut juga dibahas Baseline Kemiskinan Kota, Program & Kegiatan 2024, Kemitraan APEKSInergi, Update Agenda Kalender 2024, Aspirasi Anggota Di Masa Transisi, Big Data & Kompilasi Asesmen, Pokja Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Laporan Keuangan yang disampaikan Sekretaris Dewan Pengurus/Direktur Eksekutif.

Rakor tersebut juga diikuti oleh Staf Ahli Bidang Kemasayarakatan SDM Abd Rasyid AW.Umar dan  Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku Sekretaris Apeksi Komwil VI Zulkifli Ohorella.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker