Rizal Ramli: Indonesia Harus Tiru Semangat Kemandirian Venezuela

Abadikini.com, JAKARTA- Kandidat Calon Presiden (Capres) Rizal Ramli menghadiri peringatan kemerdekaan Republik Bolivarian Venezuela di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Venezuela untuk Indonesia, Jakarta, pada Senin (6/8) kemarin.

Rizal pun mendapat sambutan hangat dari Dubes Venezuela untuk Indonesia, Gladys F Urbaneja, dalam kesempatan itu

“Saya ucapkan selamat Hari Kemerdekaan Venezuela. Venezuela ini negara dengan sejarah yang panjang, sangat revolusioner, terutama karena tokohnya Simon Bolivar salah satu tokoh anti kolonialisme. Pejuang kemerdekaan untuk mandiri, semangat untuk bebas dari pengaruh negara-negara lain,” jelas pria yang kerap disapa RR itu.

RR menuturkan, Indonesia harus menerapkan semangat seperti Venezuela. Di mana, Venezuela dan Indonesia sama-sama haus menjadi negara independen yang bebas dari kekuatan negara-negara besar.

“Sementara, soal ekonomi barangkali kita harus saling belajar,” katanya menko perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Bolivarian Venezuela ke-207, turut dihadiri tokoh-tokoh lain seperti Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan pendiri Universitas Bung Karno (UBK) Rachmawati Soekarnoputri.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker