Rizal Ramli Ingin Sadarkan Mental Pejuang Orang Minang

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Menteri Perekonomian era Presiden Gusdur Rizal Ramli, melakukan konsolidasi dengan seratusan warga perantauan dari Minang di kantornya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2018).

Kepada warga Minang yang hadir, pria yang akrab disapa RR itu menekankan bahwa sesungguhnya orang Minang merupakan pejuang dalam masa perjuangan dulu.

“Cuma saya agak sedih, mentalnya udah jatuh,” sesalnya.

Rizal Ramli menjelaskan, tak sedikit dari orang Minang yang justru menilai kaum mereka tak mungkin akan menjadi presiden.

“Dulu, selalu bilang ah orang Minang paling cawapres atau menteri. Jadi mentalnya bukan seperti orang Minang zaman dulu,” tekannya.

Pencapresan dirinya adalah untuk meruntuhkan anggapan tersebut. RR ingin kembali menjadikan orang Minang kembali sebagai bangsa pejuang yang tak kenal menyerah.

“Jadi menurut saya perlu ada revolusi mental supaya orang Minang lebih percaya diri lagi dan egaliter lagi dan yakin bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari orang Minang,” jelasnya.

Mendengar itu, salah satu hadirin yang hadir pun teriak lantang. “Apakah orang Minang akan mendukung penuh Uda Rizal?” Tanyanya yang disambut siap para hadirin. (rafael.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker