Isu PKI Ditubuh PDIP Mega Angkat Bicara Tak Segan Siap Lapor ke Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Disebut Partai berideologi komunis. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menegaskan tak segan siap polisikan mereka yang menuduh partainya sebagai Partai Komunis Indonesia.

“Saya sue lho nanti, ini pencemaran loh, saya bilang ke pak polisi yang dua ini, tangkap dong. ‘Harus ada yang ngadu bu’. Ya sudah saya ngadu,” katanya di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Menurut Mega, tuduhan soal PKI bahkan sampai berimbas pada Presiden Joko Widodo. Karena itu, Mega sangat menyayangkan hal tersebut.

“Jokowi itu PKI, orangtuanya cino. Lah orang saya kenal sama ibunya, piye toh,” katanya.

Ia menegaskan kalau partainya adalah berideologi Pancasila. Mega juga menceritakan bagaimana Soekarno ayahnya yang merupakan Presiden RI pertama mendapat gelar dari NU.

“Tolong dibersihkan dong. Sekarang (isu PKI) turun ke PDIP. PKI itu kan singkatan, Partai Komunis Indonesia. Saya itu partainya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ideologinya Pancasila,” ujarnya.

Maka dari itu, Mega meminta untuk tidak lagi menuduhkan isu Komunis ke partainya. Semua ini dikatakan Mega ketika membacakan beberapa nama yang akan diusung PDIP pada Pilkada serentak 2018.

“Maka saya katakan politisi, jantan lah. Jangan cengeng gitu. Ini republik apa? Republik Indonesia. Untuk apa sih Indonesia,” katanya. (bob.ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker