Pemkot Tidore Gelar Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Senin

abadikini.com, TIDORE – Kepemimpinan pasangan Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota, Muhammad Senin genap berumur satu tahun. Sejak dilantik oleh Gubernur Maluku Utara KH. A. Gani Kasuba pada 17 Februari 2016 Silam, keduanya telah berjuang bersama membangun Kota Tidore Kepulauan menjadi lebih baik.

Walikota, Walikota Cpt. Ali Ibarahim dan Wakil Walikota Muhammad Senen, menggelar konferensi pers, Kamis (16/2/2017) kemarin. Didampingi Sekda Ir. Fabanyo, Ali Ibrahim dan Muhammad Senin merefleksikan pencapaian selama satu tahun kepemimpinan pasangan Ali Ibrahim-Muhammad Senin.

Ali Ibrahim menjelaskan bahwa masa kepemimpinannya ini baru berusia satu tahun dan masih ada waktu empat tahun lagi kesempatan membangun daerah ini menjadi lebih baik.

“Diakui bahwa dalam masa kepemimpinan setahun ini masih banyak kekurangan, namun pemerintahan ini akan terus mengevaluasi setiap kelemahan dan kekurangan dalam perjalanan pemerintahan. Sesuai dengan prioritas visi-misi Pemerintah saat ini yaitu sektor pertanian, perikanan dan pariwisata akan terus berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan,” kata Ali Ibrahim, Kamis (16/2/2017).

Wakil Walikota, Muhammad Senin, pada kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa segala prestasi yang telah dicapai pemerintah daerah selama satu tahun ini belum tentu dapat memenuhi harapan semua masyarakat.

Untuk itu Muhammad Senin meminta dukungan dan masukan dari semua pihak agar pemerintahan ini berjalan sebagaimana harapan seluruh masyarakat. “Maju dan tidaknya daerah ini bukan mutlak ditentukan oleh Walikota dan Wakil Walikota saja namun merupakan kerjasama antara pemerintah bersama seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan untuk bergandeng tangan membangun Tidore menjadi lebih baik,” kata Wakil Walikota.

“Kami berdua siap menerima kritikan, masukan dan saran demi perbaikan kinerja pemerintahan kedepan. Kalau ada program atau kebijakan kami yang salah mohon dikritisi dan diingatkan secara santun, agar dapat diperbaiki kedepannya,” sambung Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Sekda Ir. Thamrin Fabanyo menjelaskan bahwa dalam kapasitasnya selaku manajer pemerintahan, ada tiga target yang ingin dicapai dalam masa kepemimpinan Ali Ibrahim-Muhammad Senin yaitu:

“Pertama Peningkatan Disiplin Aparatur Pemerintahan, Kedua Perubahan Mindset dan Ketiga peningkatan etos kerja aparatur pemerintahan. Ketiganya target adalah prioritas mewujudkan Good Governance,” kata Thamrin Fabanyo.

Selama satu tahun kepemimpinan Ali Ibrahim-Muhammad senin, tercatat beberapa prestasi yang telah diraih Pemerintah Kota Tidore Kepulauan khususnya di bidang Perhubungan, antara lain berhasil mendatangkan KM Tatamailau untuk berlabuh di Pelabuhan Trikora. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker