Tiga Kisah Kontroversial Taufik Hidayat

Abadikini.com, JAKARTA – Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, dikenal dengan sejumlah kontroversi selain prestasi luar biasa saat menjadi atlet badminton.

Kini, peraih medali emas Olimpiade 2004 ini dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (1/8). Pria 37 tahun dipanggil untuk diminta keterangan terkait posisinya sebagai Staf Khusus Menpora pada 2017-2018.

Berikut ini tiga kontroversi Taufik Hidayat yang dilansir dari berbagai sumber yang dikutip Abadikini dari CNN:

1. Nyaris Kabur ke Singapura

Taufik hampir ‘melarikan diri’ ke Singapura pada awal 2000-an. Ia kabarnya ingin mengikuti jejak hijrah sang pelatih Mulyono Handoyo.

Akan tetapi, keinginan tersebut keburu dicegah pihak PB PBSI. Setelah dibujuk, Taufik mengurungkan niatnya dan kembali berlatih di Pelatnas.

2. Dekat dengan Wanita

Semasa menjadi atlet, kehidupan Taufik Hidayat tak lepas dari kedekatan dengan sejumlah wanita terkenal. Wynne Prakusya, Deswita Maharani, dan Riafinola Ifani Sari personel grup band AB Three, adalah deretan nama yang pernah dekat dengan Taufik.

Kendati begitu, Taufik memutuskan untuk melabuhkan cintanya kepada Ami Gumelar yang merupakan putri dari purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Agum Gumelar. Dengan Ami, Taufik dikaruniai dua anak.

3. Julukan Bad Boy

Sebutan ‘Si Anak Bandel’ atau Bad Boy, sempat menjadi panggilan media kepada Taufik. Ia dinilai memiliki perilaku yang unik dan cenderung temperamental seperti berdebat dengan wasit.

Ia juga dikabarkan pernah cekcok dengan tunggal putri China, Xie Xiangfeng, yang merupakan kekasih tunggal putra China, Lin Dan. Taufik menyebut Lin Dan dengan sebutan ‘Super Dan’ yang berarti atlet arogan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker