Catatan Buruk Neil Etheridge Kiper Timnas Filipina Usai Dibantai Manchester United

Abadikini.com – Kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, Premier League tercipta pertandingan banjir gol, saat Cardiff vs Manchester United, Minggu (23/12/18) dini hari kemarin. Kebetulan, kiper Cardiff City di laga tersebut adalah kiper Timnas Filipina.

Mungkin sudah ada yang mengetahui, bahwa kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge saat ini bermain untuk Cardiff City yang baru saja promosi ke Liga Primer Inggris untuk musim 2018/2019.

Seperti di kasta kedua musim lalu, Etheridge tetap menjadi kiper pilihan pertama Cardiff City di musim 2018. Di semua pertandingan yang sudah dilakoni Cardiff di Liga Primer Inggris, Etheridge dimainkan, termasuk saat vs Manchester United.

Namun, penampilan Etheridge di Liga Primer Inggris musim 2018/19 tidak bagus. Malah terbilang sangat buruk, usai Cardiff dibantai oleh Manchester United.

Catatan Buruk Neil Etheridge di Premier League

Neil Etheridge bergabung bersama Cardiff City pada Juli 2017 tahun lalu dari Walsall FC. Sejak saat itu, dia menjadi andalan di bawah mistar Cardiff City yang berhasil promosi ke Liga Primer Inggris musim 2018.

Saking diandalkannya, Cardiff City memberi kepercayaan kepada Etheridge di bawah mistar gawang di semua 18 pertandingan yang dimainkan sejauh musim ini.

Namun, dari 18 penampilannya bersama Cardiff City sejauh ini, Etheridge tercatat banyak kebobolan. Yaitu sebanyak 38 gol bersarang di gawang Cardiff yang dijaga olehnya.

Etheridge juga tercatat hanya tiga kali clean sheet untuk Cardiff City di musim ini. Clean sheet itu terjadi saat imbang tanpa gol dua kali (vs Newcastle United dan Huddersfield Town), dan sisanya saat menang tipis 1-0 atas Southampton.

Penampilan ini tentunya sangat buruk untuk seukuran kiper liga elite Eropa. Contoh saja, Alisson Becker yang menjalani musim debutnya bersama Liverpool, dari 18 pertandingan, dia baru kebobolan tujuh gol. Sangat berbeda. (dor.ak/idsp)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker