Walikota Ali Ibrahim Resmikan Pembangunan PLTD di Pulau Mare

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH secara resmi meletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pulau Mare di Desa Maregam, Kamis (21/6/2018).

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan sebagai kota kepulauan, tentu menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Pemerintah daerah dalam menyediakan pasokan tenaga listrik yang stabil dan berkualitas yang mampu melayani listrik antar pulau.

“Dengan dibangunnya PLTD ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan listrik seluruh masyarakat dua desa di Pulau Mare yang selama ini belum maksimal,” kata Ali Ibrahim, Kamis (21/6/2018).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik dan menyempaikan dukungan kepada PT PLN Persero yang telah menetapkan pembangunan PLTD di Pulau Mare.

“Tentu saja ini sangat sejalan dengan komitmen Pemerintahan Ali Ibrahim -Muhammad Sinen untuk melakukan elektrivikasi ke seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan secara bertahap,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa, besarnya potensi sumber daya alam dan manusia di suatu wilayah tidak akan tumbuh optimal jika suatu daerah mengalami defisit ketenagalistrikan.

“Mari kita beri dukungan semoga PT PLN dapat menyelesaikan pembangunan agar sesuai dengan tentatif yang sudah direncanakan dan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan”, ujarnya.

Sementara, Manager PT. PLN (persero) Area Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan sesuai dengan hasil koordinasi dengan masyarakat kedua desa di pulau Mare, maka pembangunan PLTD ini akan dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang. Maka sangat diharapkan dukungan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan PLTD tersebut.

Turut Hadir, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anas Ali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan serta Jajaran PT. PLN (Persero) Area Ternate, serta Sejumlah Pimpinan SKPD. (RN.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker