Safari #Ramadhan Pemkot Tidore Kepulauan Berlanjut di Masjid Agung Nurul Yaqin Gurabati

abadikini.com, TIDORE – Safari Ramadhan 1438 H/2017 M Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berlanjut. Pada Senin (12/6) malam kemarin Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati yang diisi dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Safari Ramadhan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo dan dihadiri Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin bersama sejumlah pimpinan SKPD.

Sekretaris Daerah, Thamrin Fabayo dalam arahan singkatnya menyampaikan Safari Ramadhan yang setiap tahun digelar ini merupakan salah satu forum silaturahmi dengan masyarakat. Thamrin juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore kepulauan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan lebih memperbanyak lagi  amal dan ibadah.

Thamrin juga mengatakan bahwa safari ramadhan yang disertai dengan pemberian bantuan Al’Quran ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al’Quran yang ada di Kelurahan maupun Desa di Kota Tidore Kepulauan. Thamrin berharap bantuan seperti ini dapat dimanfaatkan sehingga misi Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tidore untuk menjadikan Tidore sebagai kota santri dapat tercapai sesuai dengan keinginan.

Sementara itu, Ustad Agus Taufan dalam tausyiahnya mengingatkan tentang pentingnya puasa di bulan ramadhan, yang kedudukan pahalanya sangat istimewa dan takaran pahalanya tidak ada batasnya. Ia mengajak agar manfaatkan ramadhan kali ini sebagai kesempatan emas untuk berbuat amal kebajikan dan memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan dan kehilafan yang telah diperbuat di bulan-bulan sebelumnya.

Safari ramadhan ini, oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyalurkan bantuan Al’Quran sebanyak 30 buah yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo kepada imam Masjid Agung Nurul Yaqin. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker