Walikota Tidore Kepulauan Terpilih Ikut Study Banding Pelayanan Publik ke Amerika

Abadikini.com, WHASHINGTON – Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim terpilih sebagai salah satu kepala daerah dari empat kepala daerah Kabupaten / Kota  se Indonesia untuk mengikuti study banding Pengembangan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional ke Amerika Serikat.

Selain Ali Ibrahim tiga Kepala daerah lain diantaranya Aminullah Usman Walikota Banda Aceh, Jefirstson R. Riwu Kore Walikota Kupang, dan Ibnu Sina Walikota Banjarmasin.

Ali Ibrahim menutrkan, pengalaman langka ini dirinya akan memanfaatkan kesempatan Study ini dengan Baik untuk pengembangan perbaikan pelayanan publik di Kota Tidore Kepulauan akan semakin baik.

“Ini kesempatan langka yang didapat oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan akan saya manfaat sebaik mungkin. Pelajaran maupun pengetahuan baru yang saya dapat dari sana nantinya akan kita coba terapkan sehingga kualitas pelayanan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan terus meningkat” ungkap Ali Ibrahim lewat pesan singkat WhatsApp, Rabu (14/3/2018).

Terpilihnya Walikota Tidore Kepulauan dalam mengikuti study banding tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) ke Amerika Serikat adalah atas hasil survey dari Ombudsman RI, karena Pemda Kota Tidore Kepulauan dinilai mampu dan berhasil melakukan pelayanan publik dengan baik.

Dikabarkan study banding di Amerika Serikat berlangsung dari tanggal 10 hingga 18 Maret mendatang. Selama delapan hari di Amerika Serikat, rombongan study banding ini akan berkunjung ke Washington DC dan California yang merupakan Kota dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik dunia.

Adapum Pembiayaan terkait study banding yang diikuti Lima Walikota Terbaik Indonesia tersebut sepenunya menjadi tanggung jawab dari USAID CEGAH

Turut ikut dalam rombongan study banding tersebut diantaranya anggota Ombudsman RI, Koordinator Tim Peningkatan kapasitas dan Sistem Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI, Kementrian PANRB, Sekretaris Kementrian PANRB, Asisten Deputi Pelayanan Publik dan Rosikin Kasubbid Pelaksanaan dan Monitoring SP4N serta dari United States Agency for International Development (USAID) CEGAH, Juhani Grossman Chief of Party USAID CEGAH dan Ahsanul Minan Program Manager USAID CEGAH. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker