Khutbah di Masjid Akbar Sorong, Yusril Tekankan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara

“Betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI sebagai wadah bersama semua umat beragama,” tegas Yusril

Abadikini.com, SORONG, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra makin melipatgandakan sosialisasi ke daerah-daerah usai PBB dinyatakan sah sebagai Partai Peserta Pemilu 2019.

Hari ini Jum’at, (9/3/2018) Yusril disertai sejumlah fungsioris PBB mendarat di Sorong memulai  kunjungan tiga harinya di Provinsi Papua Barat.

Mendengar Yusril mendarat di Sorong, pengurus Masjid Al-Akbar, masjid terbesar di Sorong itu langsung mendaulatnya untuk menyampaikan khutbah Jumat.

Yusril yang bukan saja piawai dalam masalah hukum, tetapi juga mempunyai pengetahuan mumpuni di bidang agama, langsung naik mimbar menyampaikan khutbahnya.

Suasana Sholat Jumat di Masjid Akbar Kota Sorong, Papua Barat dengan Khotib Jumat Prof. Yusril Ihza Mahendra, Jumat (9/3/2018).

Dalam Khutbahnya, Yusril mengupas makna iman dan kesabaran serta ajakan untuk berbuat kebajikan yang diajarkan Islam dengan mengaitkannya dengan situasi yang tengah dihadapi bangsa dan negara kita.

“Umat Islam tidak boleh hidup miskin dan tertinggal. Mereka harus bergerak maju memanfaatkan karunia Allah yang begitu besar yang diberikan kepada bangsa Indonesia,” ujar Yusril dalam rilisnya yang diterima Abadikini.com, Jumat (9/3/2018).

Yusril juga menekankan betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI sebagai wadah bersama semua umat beragama.

“Betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI sebagai wadah bersama semua umat beragama,” tegasnya.

Malam ini, Yusril dijadwalkan menghadiri dialog dengan tokoh-tokoh dan pimpinan Ormas Islam Kota dan Kaupaten Sorong atas prakarsa Majelis Ulama setempat. Selanjutnya, dia akan melakukan pertemuan internal dan konsolidasi dengan seluruh DPC PBB se Provinsi Papua Barat, ternasuk kunjungan ke DPC PBB Kabupaten Raja Ampat. (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker