PKK Diharapkan Mampu Lakukan Program yang Sinergi dengan Pembangunan Daerah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim memberikan sambutan sekaligus membuka Pendidikan Pelatihan Nasional terkait Peningkatan Kapasitas Pengurus Tim Penggerak PKK di Meeting Room Majapahit Hotel Grand Tjokro Jakarta, Selasa (19/3/2024). Malam.

Pendidikan Pelatihan Nasional (Diklatnas) ini juga diikuti oleh Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua II Nurain Ismail Dukomalamo bersama Pengurus PKK Kota Tidore dan para Ketua PKK bersama pengurus Desa Se Kecamatan di Daratan Oba.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan dengan terusnya dilakukan perkembangan situasi bangsa secara global pada Penyelanggaran pembangunan Pemerintah Daerah, selaku mitra Pemerintah PKK harus dapat beradaptasi dan mempembahrui perubahan regulasi dan status sosial bangsa.

“Dengan diadakan diklat ini, PKK diharapkan mampu melakukan program yang bersinergi dengan rencana pembangunan daerah atau isu-isu strategis nasional bahkan pada pemerintahan yang paling bawah yaitu dari Tingkat Keluraha dan Desa”. Ucap Safia.

Istri dari Walikota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan PKK ditutut berinofatif dan kreatif dalam pelaksanaan program dan kegiatan, dalam menyusun setiap ide dan gagasan pembangunan di bidang pemberdayaan yang kredibel, inovatif, dan bekelanjutan.

“Atas dasar tersebut, sehingga kita sebagai pengurus dan para kader PKK harus meningkatkan lagi pengetahuan dan wawasan kita dengan melaksanakan kegiatan peningkatan kepasitas pengurus PKK”. Tambahnya.

Perlu diketahui Diklatnas ini akan diselenggarakan selama 19-22 Maret 2024, dengan dihadirkan Pemateri dari Direktur Penyerasian Pembanguan Daerah Khusus dengan materi Peran Kader PKK dalam mendukung Ketahan Pangan Lokal dan juga pemateri dari Staf Ahli PKK Pusat dengan materi Sinergitas Program PKK dengan program Pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 yang dibagi dalam beberapa sesi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker