Wawali Tidore Harapkan ASN Harus Bersikap Jujur di Bulan Puasa

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan selama Ramadan 1445 H/2024 M melaksanakan berbagai kegiatan demi meningkatkan ibadah saat hari kerja. Hal tersebut dapat dilihat pada hari ketiga ramadan, jamaah Sholat Dzuhur di Mushalla Nur Sulamah Kantor Walikota Tidore Kepulauan terpantau padat, Kamis (14/3/2024).

Sholat Dzuhur berjamaah dan kultum ini juga ini juga diikuti oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo bersama para Aparatur Negara Sipil (ASN) dan Non ASN  sekitar Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah Wakil Walikota Tidore Kepulauan berkesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan Ramadan bagi ASN yang sekaligus ditandainya dimulai Kultum Ramadan Ba’da Shalat Dzuhur berjamaah. Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan  bulan puasa bukan hanya sekedar untuk mengajarkan untuk menahan lapar, haus dan sebagainya. Tapi bulan puasa ini, sebagai Abdi Negara diharapkan mampu untuk  menjaga hati, menjaga pikiran, dan menjaga tindakan untuk lebih baik lagi.

“Saya berhapap kepada kita semua sebagai seorang ASN pada bulan puasa ini kita harus bersikap jujur, apabila pada tahun sebelum kita sering malas masuk kantor. Makan pada bulan puasa ini semoga hal tersebut dapat ditinggalkan dan memohon ampun kepada Allah SWT dan setelah selesai puasa ini kita semua sebagai ASN dapat memiliki pribadi lebih baik lagi” Tutur Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga berpesan kepada Jamaah Dzuhur Musalla Nur Sulamah Mungkin pada ramadan sebelumnya puasa dan ibadah-ibadah yang lain belum dapat dikerjakan secara sempurna, maka pada bulan ramadan tahun ini dapat disempurnakan dan ditingkatkan lagi ibadah-ibadah lainnya.

“Saya berpesan kepada kita semua termasuk diri saya, mungkin pada bulan puasa tahun sebelumnya masih ada amal-amal ibadah kita semua yang masih belum sempurna, maka semoga pada puasa ramadan di bulan suci tahun ini dapat kita sempurnakan, seperti lebih banyak lagi membaca Al-Qur’an dan melakukan sholat-sholat sunnah. Karena kita semua tidak akan hidup lama dimuka bumi ini, dan kita semua akan Kembali ke alam yang lain dengan hanya membawa amal telah kita lakukan dimuka bumi ini” Pesannya.

Kegiatan Ramadan 1445 Hijriah ini berdasarakan surat edaran nomor : 400.8.1/286/01/2024 tentang Himbauan Sholat Berjam’ah dan mengikuti Tausiyah atau Kultum setelah Shalat Dzuhur Selama Ramadan 1445 H/2024 M di Mushalla Nur Salamah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker