Muhammad Sinen Buka Musrenbang RKPD Kota Tidore tahun 2025

Abadikini.com, TIDORE – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2025 dengan mengusung tema “Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Peran UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif” resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (14/3/2024).

Mengawali sambutannya Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen berharap, agenda ini tidak sekedar menjadi agenda rutin pemenuhan regulasi, tapi benar-benar dilaksanakan untuk menghasilkan kebijakan perencanaan pembangunan yang memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

“Seluruh target yang telah dirancang dalam dokumen RPJMD harus dapat dipenuhi melalui perencanaan pembangunan tahunan di dalam dokumen RKPD. Pemenuhan target kinerja tersebut, akan menjadi salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan,” Ucap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, tema pembangunan RKPD yang dirancang pada tahun 2025, diarahkan pada Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Peran UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif.

Tema pembangunan ini diharapkan dapat memperkuat dan mendorong fokus peningkatan kapasitas perekonomian daerah yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, penghapusan kemiskinan, adanya kesempatan kerja yang lebih luas, dan meningkatnya pendapatan masyarakat.

“Untuk itu, menjadi perhatian bagi seluruh perangkat daerah, kecamatan, desa dan kelurahan agar dapat saling sinergi dalam upaya mewujudkan kebijakan pembangunan di tahun 2025,” Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tidore Kepulauan Saiful Bahri Latif dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang RKPD ini dilaksanakan selama satu hari dihadiri oleh Forkopimda Kota Tidore dan diikuti oleh Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Pimpinan BUMN, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Kelompok Kepentingan Strategis lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang tahun ini akan diisi beberapa materi dalam rangka penguatan perencanaan, pematerinya meliputi; Perencana Ahli Utama Bappenas RI Bapak Supriyadi, S.Si.,MT terkait prioritas pembangunan nasional dan Sekretaris Bappeda Provinsi Maluku Utara Bapak A. Yasin Hayatudin, SE.,M.Acc terkait Prioritas Pembangunan Provinsi Maluku Utara Tahun 2025.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker