DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Kota Tidore Gelar Audiensi dengan Wakil Walikota Muhammad Sinen

Abadikini.com, TIDORE – Upaya mengimplementasikan visi Ekonomi Kreatif, Dewan Pengurus Cabang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPC Gekrafs) Kota Tidore Kepulauan gelar audiensi dengan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama beberapa Dinas terkait di Ruang Rapat Walikota, Rabu (13/3/2024).

Ketua DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan, Nurul Asnawiah dalam audiensi tersebut menyampaikan, ada tiga visi besar Gekrafs Kota Tidore Kepulauan yang perlu direalisasikan dan membutuhkan kolaborasi yang kompherensif serta sinergitas yang baik dari semua pihak, seperti Pemerintah Daerah.

“Tiga visi besar Gekrafs tersebut diantaranya pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Tidore Kepulauan, optimalisasi dan pemberdayaan sumber daya kreatif di Kota Tidore Kepulauan serta kepastian hukum dan kepastian permodalan bagi pelaku usaha atau pelaku ekraf di Kota Tidore Kepulauan,” Papar Asnawiah.

Asnawiah menambahkan, berlandaskan tiga visi besar ini, “kami sadari bahwa dalam merealisaikannya tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, kami membutuhkan kolaborasi yang kompherensif, sinergitas yang baik dari semua pihak, baik Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, serta pelaku-pelaku usaha,” Imbuh Asnawiah.

Selain itu, Asnawiah juga berharap sebagai komunitas yang punya orientasi terhadap pengembangan iklim ekonomi kreatif di daerah, keterlibatan semua stakeholder juga penting, sebagai upaya mengembangkan satu gerbang ekonomi baru yang mengintensifkan sumber daya manusia, dalam hal ini ide, gagasan, kerativitas dan inovasi untuk faktor produksi utama dalam satu sektor ekonomi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara pribadi sangat mendukung program kerja kolaborasi yang disampaikan oleh DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan. Baginya program ini sebenarnya memudahkan Pemerintah kedepan, dan dampak positifnya akan dirasakan oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk anak-anak muda Kota Tidore Kepulauan yang sangat luar biasa, yang punya kemampuan, kreativitas dan inovasi, hari ini mereka menyampaikan secara detail visi yang sangat positif sekali, ini mudah-mudahan menjadi perhatian kita bersama, untuk Tidore kedepan yang lebih baik,” Ungkap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga menyampaikan, Kota Tidore Kepulauan tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti tambang dan nikel, satu-satunya yang dapat dikembangkan adalah sumber daya manusia. Inilah yang akan membawa Kota Tidore Kepulauan untuk bersaing dengan daerah lainnya.

Selain Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Audiensi DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan tersebut juga langsung direspon baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore Kepulauan untuk menjalin kolaborasi dengan DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kadis Sosial, Bappelitbang dan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker