Ketua DPC PBB Rohul: Terima Kasih Yang Telah Memilih Caleg PBB

Abadikini.com, ROHUL – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu), Tahun 2024 telah selesai dengan damai, kini para pemenang terbanyak suara juga sudah mengetahui sesuai perhitungan suara berjenjang, sehingga tinggal menunggu pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Sebagai salah satu dari 17 Partai Politik Parpol) Peserta Pemilu dihari ha  penyoblosan Rabu tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) juga menjadi rival elegan dari Parpo lainnya sebelum perhitungan suara baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Secara Nasional.

Khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dengan data pemilih tetap sebanyak 391.794 orang bersama data disabilitas ditambah dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 4.264 pemilih yang keluar kemudian yang masuk sebanyak 3.629 orang.

Yang di DPT ini memilih di 1.764 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk. Sedangkan pada pemilu kali ini partisipasi pemilih ada kurang lebih 80 persen.

Tentu dari data DPT dan DPTB, DPK ini, masyarakat sudah menentukan hak pilihnya, meski DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu masih belum berhasil  mendapatkan kursi pada Pemilu ini, Ketua DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya di Partai Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra.

“Kami mengucapkan terima kasih atas masyarakat Rokan Hulu bagi yang sudah memilih Caleg PBB di dapilnya masing-masing,” kata Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Rokan Hulu Sawaluddin alias Awal Gayo Senin (11/3/2024).

Walaupun PBB Kabupaten Rokan Hulu masih belum mencapai target untuk mendapatkan kursi DPRD, Awal Gayo,  mengaku kalah dalam kompetisi pertarungan di 2024 ini mungkin arah angin belum berpihak kepada kita.

Lanjutnya, tentu selanjutnya ada lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memilih Calon Bupati Wakil Bupati yang sudah dekat masuk tahapannya dan disini juga waktunya untuk menentukan nasib kepemimpinan di Rokan Hulu ke depan.

“Karena PBB tidak ada kursi selama ini bisa dikatakan bukanlah Partai Penentu, tetapi kalau dilihat dari Track Record

Di masa pemilihan calon  bupati Wakil Bupati Rokan Hulu dari pasangan Suparman – H Sukiman dan H Sukiman – H. Indra Gunawan yang didukung PBB tetap Pemenang dalam pertarungan pesta demokrasi.” ujarnya.

“Dan PBB pernah juga diperhitungkan DPRD nya saat itu Ketua DPC Rokan Hulu Ramlan Lubis.”pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker