Unhan RI Terima Kunjungan Kerja Sekda Provinsi Gorontalo

Abadikini.com, JAKARTA – Rektor Unhan RI Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan RI Brigjen TNI Helda Risman dan didampingi Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) Unhan RI Brigjen TNI Sudaryono menerima Kunjungan Kerja Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Gorontalo Drs. Sofian Ibrahim dalam rangka koordinasi dan konsultasi untuk menyusun kajian atas Gorontalo sebagai basis pertahanan IKN, kunjungan ini bertempat di Ruang Tamu Rektor Unhan RI, Kampus Salemba, Jakarta Pusat. Sabtu (24/02).

Dalam Kunjungannya, Sekda Provinsi Gorontalo menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Unhan RI adalah untuk melaksanakan koordinasi dan konsultasi terkait posisi Gorontalo sebagai penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) melihat posisi Provinsi Gorontalo yang sangat strategis di Laut Sulawesi dengan berbagai potensi dan ancaman sehingga dibutuhkan pendampingan dan tenaga ahli dan kajian dari Unhan RI dalam mendukung Provinsi Gorontalo sebagai basis pertahanan IKN.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan RI menyambut baik atas kedatangan Sekda Provinsi Gorontalo beserta jajarannya, dan menyampaikan bahwa Unhan RI dengan senang hati menerima kunjungan ini dan bersedia melakukan penandatanganan nota kesepahaman sehingga kajian dan kebijakan yang akan diberikan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kedepannya.

Kunjungan ini akan ditindak lanjuti dengan pembahasan kerjasama Pemprov Gorontalo dengan Unhan RI terkait Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat).

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala BPSDM/ Plt. Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta Albert S. Panigoro, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum PUPR-RKP Provinsi Gorontalo Sulastri Husain. Sementara dari Unhan RI turut hadir Kaprodi Peperangan Asimetris Kolonel Laut (P) Rudy Sutanto dan Kaprodi Ketahanan Energi FMP Unhan RI  Sri Murtiana.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker