Universitas Pertahanan Mewisuda 573 Mahasiswa, Dihadiri Menhan Prabowo

Abadikini.com, BOGOR – Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana, Magister dan Doktor yang dipimpin dan dibuka oleh Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza bertempat di Gd. Aula Merah Putih (AMP) Unhan RI, Kawasan IPSC Sentul, Bogor, Senin (12/2/2024).

Pada hari ini Unhan RI mewisuda 573 orang Mahasiswa, diantaranya, 17 orang Program Doktor, 273 orang Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), 69 orang Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP), 82 orang Fakultas Keamanan Nasional (FKN), 57 orang Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (FSTP), dan 75 orang Program Sarjana (S-1) Fakultas Kedokteran Militer (FKM).

Rektor Unhan RI dalam sambutannya menyampaikan para alumni memiliki tanggung jawab besar sebagai generasi penerus bangsa, lulusan Unhan RI diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan akademik, tetapi juga integritas, kepemimpinan, dan menjadi momen untuk merefleksi diri untuk berkomitmen mewujudkan visi menjadi Universitas Pertahanan RI berstandar dunia.

“Dalam rangka itu Unhan RI berpedoman kepada 7 (tujuh) misi dua diantaranya, (1) menyelenggarakan manajemen modern dengan pendekatan partisipatif didukung administrasi pendidikan yang mendorong bukti luaran pendidikan, dan (2) menghasilkan lulusan berjati diri kebangsaan, berkarakter bela negara, dan berdaya saing keilmuan pertahanan dan bela negara sesuai bidang pengabdiannya masing-masing,” ujarnya.

Rektor Unhan RI juga mengingatkan kepada para alumni dimanapun berada agar terus membangun dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan yang telah diajarkan dan ditanamkan sejak pertama masuk dan menempuh pendidikan di Unhan RI.

Universitas Pertahanan Mewisuda 573 Mahasiswa, Dihadiri Menhan Prabowo. Foto: Humas

“kedua, mampu menjadi teladan dalam internalisasi nilai-nilai bela negara dan memberikan dharma bakti terbaik bagi Indonesia sesuai profesi pekerjaan masing-masing,” harapnya.

Menhan RI Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unhan RI beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam membangun Unhan RI dan menciptakan lulusan yang berkualitas. Wisuda kali ini merupakan wisuda bersejarah karena untuk pertama kalinya Unhan RI menghasilkan 75 orang lulusan Kedokteran Militer.

Para lulusan Unhan RI merupakan harapan bagi keluarga serta bangsa dan negara, mengingat saat ini kita tengah memasuki kehidupan modern yang penuh dengan tantangan, hambatan, dan rintangan, namun disamping itu terdapat banyak kesempatan dan sejarah peradaban manusia mengajarkan pada kita bahwa yang akan bertahan adalah mereka yang bekerja keras, disiplin dan memiliki kehendak yang kuat untuk terus berprestasi dan berinovasi.

“Masa depan kita akan ditentukan oleh revolusi STEM (Science, Technology, Engineering and Math) untuk itu Universitas Pertahanan RI merupakan institusi yang strategis untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas. Kepada para lulusan Unhan RI diharapkan prestasi serta sumbangsihnya kepada negara menurut bidangnya masing-masing,” kata Prabowo.

Turut hadir plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan RI dan Unhan RI, Pejabat Mabes TNI, dan Mabes Angkatan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128