Safia Ali Ibrahim Ungkap Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan Kota Tidore Telah Laksanakan Tiga Target Perubahan sejak 2023

Abadikini.com, TIDORE – Kegiatan Sosilisasi Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan, yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Fomakuduka Kecamatan Tidore resmi dibuka langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim yang dipusatkan di TK Al-Qur’An Kelurahan Gamtufkange, Kamis (1/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Transisi PAUD ke SD yang menyenagkan serta dapat menghadirkan perubahan praktik pembelajaran yang menguatkan transisi PAUD-SD serta masa pengenalan lingkungan sekolah.

Pada Kesempatan ini Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan sesuai surat ederan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor 0759/C/HK/.04.01/2023 tentang Penguatan Transisi PAUD Ke Sekolah Dasar kelas awal, Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan pada Tahun 2023 telah melaksanakan tiga target perubahan agar satuan Pendidikan dan juga masyarakat dapat memahami dan mengimplementasikan gerakan tersebut.

“Sesuai dengan surat edaran yang kami terima, pada tahun 2023 kemarin kami telah membuat tiga target perubahan, yang mana hal ini merupakan upaya kita bersama agar satuan pendidik, guru, kepala sekolah serta orang tua semakin memahami pentingnya pengembangan kemampuan fondasi yang menyeluruh untuk anak usia dini khususnya sejak masuk PAUD sampai SD kelas dua,” Tutur Safia.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangadji menambahkan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan Program Pemerintah Pusat yang termasuk dalam program Merdeka Belajar pada episode ke 24, yang episode ini akan terus dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, mengingat pertimbangan situasi dan kondisi yang ada di Lingkungan Pendidikan.

“Karena semakin terus bertambahnya episode dalam mendukung program Merdeka Belajar, yang mana sekarang sudah kurang lebih terdapat 26 episode, oleh karena itu kami Dinas Pendidikan bersama Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan, mengharapkan agar para bunda-bunda pengajar terus mengupgrade diri untuk menyesuaikan dengan episode yang terus dikelurakan oleh Kemendikbudristek” Harapnya.

Turut Hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan bersama pengurus, Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepulaun bersama pengurus, Kepala Bidang PAUDNI bersama jajarannya, Ketua Korwil Kecamatan Tidore dan Tidore Timur, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi, Para Bunda-Bunda Pengawas PAUD, serta Para Kepala Sekolah TK-PAUD bersama para Bunda-Bunda Pengajar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker