Google Meet Luncurkan Fitur Baru

Abadikini.com, JAKARTA – Google Meet menghadirkan banyak opsi penyesuaian bagi pengguna di web dan seluler dengan mengumumkan tiga fitur baru yang akan memudahkan mempersonalisasi penampilan anda di Google Meet.

Melansir Antara Minggu (21/1/2024), raksasa dalam teknologi pencarian ini mengumumkan minggu ini fitur tersebut hadir di aplikasi dalam beberapa hari mendatang.

Fitur baru penting pertama adalah kemampuan untuk menggabungkan beberapa efek video. Misalnya, pengguna Google Meet dapat menggabungkan latar belakang dengan efek filter untuk menciptakan pengalaman yang lebih dinamis.

Ikon lapisan baru pada petak tampilan mandiri kini dapat digunakan untuk melacak efek mana yang sedang digunakan. Ikon yang sama dapat digunakan untuk menghapus satu atau semua efek sekaligus.

Kemampuan untuk menggabungkan efek video hadir dengan antarmuka pengguna baru yang lebih ramping, yang akan memudahkan pengguna Google Meet untuk menemukan dan menerapkan berbagai efek. Efeknya dikelompokkan berdasarkan kategori: Latar Belakang, Filter, dan Penampilan.

Fitur baru lainnya yang diperkenalkan dengan pembaruan terkini adalah pencahayaan studio. Ini hanya tersedia untuk pengguna Google Meet di web dan disertakan dengan add-on Duet AI untuk Google Workspace Enterprise. Fitur baru ini dapat digunakan untuk mensimulasikan pencahayaan berkualitas studio dan mencakup kemampuan untuk menyesuaikan posisi pencahayaan, kecerahan, dan warna.

Yang terakhir, “suara studio” kini tersedia di web, dan dukungan untuk aplikasi Meet seluler akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini secara otomatis meningkatkan kualitas audio buruk dari headset Bluetooth biasa dan peserta panggilan masuk dengan menggunakan AI. Sama seperti pencahayaan studio, fitur ini tersedia dengan add-on Duet AI untuk Google Workspace Enterprise.

Pengguna iOS dan Android akan mendapatkan beberapa fitur ini dalam dua minggu ke depan, sementara pengguna Google Meet di web akan mendapatkannya pada akhir bulan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker