Mantap, Background di Google Meet Bisa Diganti Video

Abadikini.com, JAKARTA – Aplikasi konferensi video sudah menjadi kebutuhan di masa pandemi, dimana banyak orang yang menggunakannya untuk tetap terhubung satu sama lain.

Hal itu menyebabkan para pengembang berlomba untuk meningkatkan fitur yang ditawarkan oleh perangkat lunak mereka.

Baru-baru ini, Google telah mengumumkan beberapa perubahan dan fitur baru yang mereka hadirkan ke Google Meet, salah satunya video pengganti latar belakang atau background.

Pada dasarnya, beberapa software telah memungkinkan pengguna untuk mengubah background video mereka. Namun, penggantian background biasanya statis dalam segi desain yang hanya berupa gambar tidak bergerak.

Terdengar sedikit membosankan, Google berpikir bahwa background bergerak bisa jadi lebih menarik.

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami menambahkan kemampuan untuk mengganti background Anda dengan video. Penggantian background video bisa membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang Anda sekaligus membuat video call lebih menyenangkan,” kata Google dikutip dari okezone.com, Jumat (23/4/2021).

Google menjelaskan, awalnya akan ada tiga opsi untuk dipilih yakni classroom, party, dan forest. Tapi perusahaan telah mempersiapkan banyak background lainnya akan segera hadir.

Terlepas dari itu, perlu dipertanyakan apakah background yang bisa bergerak bisa mengganggu peserta lain dalam meeting atau tidak.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker