Harapan Ali Ibrahim di Rakor Tim TPAKD Kota Tidore dengan OJK

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) menggelar Rapat Koordinasi Program Kerja bersama Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara Yan Iswara Rosya bersama rombongan di Ruang Rapat Kantor Walikota Tidore Kepulauan, kamis (27/7/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan dimpingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain serta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan dalam arahannya mengatakan, Melalui Rapat koordinasi Tim TPAKD Kota Tidore Kepulauan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, dilakukan sebagai upaya mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan, serta menjadi terobosan baru guna mendukung perekonomian daerah.

“Diharapkan melalui Rapat Koordinasi ini dapat mendorong kelompok usaha kecil mempunyai akses yang seluas-luasnya, khususnya kelompok usaha unggulan  di bidang pertanian, perikanan, pariwisata dan lainnya, agar dapat mengembangkan usahanya, kami mengharapkan kepada kelompok perbankan dan Lembaga Jasa Keuangan agar dapat melakukan sosialisasi seluas-luasnya terhadap produk-produk Kredit Usaha Kecil atau KUR serta Keringanan Agunan/Jaminan Usaha.” tutur Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menambahkan, melalui Rakor ini semoga dapat memperkuat basis data kelompok usaha kecil di masing-masing unit TPAKD Kota Tidore Kepulauan. Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OJK wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara yang senantiasa melakukan koordinasi.

“Semoga tujuan rapat koordinasi ini dapat menghasilkan kesepakatan dalam bentuk rencana kerja TPAKD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 yang lebih maksimal.” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulut, Gorontalo, Maluku Utara Yan Iswara Rosya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam pelaksanaan Percepatan Akses Keuangan Daerah.

“Hal ini bertujuan demi mendorong akses literasi  dan inklusi keuangan bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan sehingga harapannya kita bisa meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat sebagai salah satu fungsi dari TPAKD”.

Selain itu, Yan Iswara Rosya berharap, akses keuangan inklusi dan literasi bisa mengakselerasi teman teman UMKM yang ada di Kota Tidore Kepualauan untuk bisa melakukan bisnis matching, dengan adanya TPAKD ini program kerja yang diimplementasikan juga dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini para Direktur Bank se Kota Tidore Kepulauan baik Bank Swasta maupun BUMN.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker