Resmi Bercerai dengan David, Shandy Aulia Ungkap Hal Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Shandy Aulia sudah memikirkan perceraian sejak beberapa tahun lalu. Alasannya lebih rumit dari perselingkuhan dan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo akhirnya kandas. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengeluarkan putusan mereka bercerai pada Rabu lalu.

Sejak menikah pada 12 Desember 2011, rumah tangga keduanya termasuk sepi dari gosip. Keduanya bahkan dianggap sebagai couple goal lantaran tetap setia meski harus menanti momongan.

Kesabaran Shandy dan David pun akhirnya berbuah manis. Pada 12 Februari 2020, keduanya dikaruniai bayi mungil yang diberi nama Claire Herbowo. Na­mun, publik terkejut saat mereka akhirnya bercerai.

Setelah resmi menjanda, Shandy akhirnya buka-bukaan. Dia sebenarnya sudah mempertimbangkan soal perceraian itu sejak beberapa tahun terakhir.

“Keputusan terburuk dari yang terburuk. Tidak mungkin dalam waktu 1-2 bulan bermasalah lalu sudah, gitu. Pasti ada akumulasi, ada proses yang cukup panjang,” kata Shandy di Podcast kanal YouTube Gue Sehat.

Bintang Eiffel I’m in Love ini membeberkan, alasannya jauh lebih rumit dan sulit ketimbang masalah KDRT, selingkuh atau finansial.

“Lebih ke karakter, cara pandang, menyelesaikan masalah, itu kan kita harus dealing setiap hari,” tukas Shandy.

Sepakat untuk berpisah secara damai, dia tak ingin menyalahkan David.

“Bukan keputusan yang terlihat terang-terangan jahat, tapi kita harus dealing. Dalam sebuah pernikahan, yang kami hadapi bukan yang viral-viral aja,” ucap mantan pacar Roger Danuarta dan Dave Laksono ini.

Shandy juga mengungkap kondisi Claire. Sejauh ini, Shandy dan David berusaha tak gamblang mem­bahas tentang perceraian mereka pada sang putri.

“Mengajarkan dia ada sikap kedewasaan. Pasti nanti akan ada pertanyaan, tapi kami sebisa mung­kin tidak melibatkan tentang perpisahan ke Claire,” kata sang selebgram.

“Tapi (kami) menjelaskan, ‘Ya kamu (Claire) saat ini punya dua rumah’. Tapi jika nanti sudah lebih besar, lebih dewasa, kami akan jelaskan. Kami harap Claire akan mengerti,” tutup Shandy.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker