Trending Topik

Sang Ayah Menyesal Biarkan Shandy Aulia Memeluk Kristen

Abadikini.com, JAKARTA – Ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy mengaku keberatan jika sang anak berbeda keyakinan dengan dirinya. Seperti diketahui Shandy Aulia menganut agama yang sama dengan sang ibu yakni Kristen. Sementara ayah dan saudara-saudaranya beragama Islam.

Ketika bertemu ayahnya, belum lama ini, Shandy kemudian bertanya mengenai perasaan Yusuf Effendy saat dirinya memutuskan memeluk Kristen.

“Setelah usia mulai beranjak remaja, waktu SMP aku akhirnya bilang ke papa, papa aku memilih Kristen sebagai sebagai imanku. Apa yang saat itu papa rasakan?” tanya Shandy seperti dilansir dari kanal Youtube-nya, (11/9).

Shandy Ikuti sang Ibu Memeluk Kristen

Saat Shandy memutuskan mengikuti kepercayaan sang ibu, kala itu Yusuf Effendy tak memberikan tanggapan. Namun kini ia mulai menyadari sesuatu ketika dirinya sudah lebih memahami tentang islam.

“Karena waktu itu papa belum mendalami agama ya papa nggak jawab apa-apa. Cuman baru saat ini lah papa baru mengenal agama yang sebenernya dan itu akan jadi tanggung jawab papa di akhirat,” tuturnya.

Dalami Agama Islam

Yusuf Effendy bahkan banyak berkonsultasi dengan sejumlah pemuka agama. Ia berusaha mencari solusi tentang kondisi yang ada dalam keluarganya saat ini.

“Dan papa banyak bertanya-tanya dengan beberapa ustadz yang ada di Madinah maupun di Mekkah, itu (keputusan soal memeluk agama) menjadi tanggung jawab papa terhadap kamu. Karena katanya seorang laki-laki itu (bapak) harus bertanggung jawab nanti di akhirat sebagai kepala rumah tangga. Apapun perbuatan anak-anaknya itu,” ujarnya.

“Walaupun anaknya itu sudah dewasa?” ucap Shandy Aulia menyela perkataan sang ayah.

“Iya, sekali pun sudah dewasa. Kecuali waktu dia masuk agama lain itu setelah dewasa orang tua lepas tanggung jawab. Tapi kalo masih kecil itu bertanggung jawab penuh. Nah menurut beberapa hadist maupun firman Allah, mengatakan papa berat untuk masuk surga. Harus menasihati anak papa supaya tertarik ke agama Islam, kalau memang dinasihati nggak mau, apa-apa nggak mau ya wallahualam bissawab, kita sudah berusaha,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker