Gerindra Jombang: Masuknya PBB Dapat Berpengaruh Positif Terhadap Elektabilitas Prabowo

Abadikini.com, JOMBANG – Partai Gerindra Jombang dan juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang menyambut baik dan mengapresiasi rencana Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, kedua partai politik (parpol) baik Partai Gerindra maupun PKB merupakan parpol penggagas terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Apresiasi kepada PBB ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Ahmad Solikin Ruslie dan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang, Kartiyono, Selasa (11/7/2023).

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Ahmad Solikin Ruslie mengatakan, PBB memiliki tokoh yang sangat populer dan kapabel seperti halnya Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

“Siapa yang tidak kenal beliau. Dalam kajian politik Pemilu/kontestasi elektoral, tokoh yang populer dalam suatu parpol (partai politik) sangat berpengaruh keterpilihan parpol,” ungkap Ahmad Solikin Ruslie.

Dengan demikian lanjut Ahmad Solikin Ruslie, masuknya PBB sangat berpengaruh positif terhadap elektabilitas Gerindra dan Prabowo Subianto.

Lebih lanjut Ahmad Solikin Ruslie menyampaikan, elektabilitas dan popularitas tersebut juga akan berpengaruh kepada partai di tingkat DPC, PAC, dan ranting serta pemilih di tingkat ‘grassroot’ (akar rumput).

“Tinggal bagaimana pengurus dan Caleg (Calon legislatif) Gerindra dapat memanfaatkan momentum ini,” ulasnya.

Menurut dia, elektabilitas Prabowo Subianto sebagai Capres trennya terus mengalami kenaikan, meski hingga saat ini belum terdapat pasangan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nya.
.
“Diharapkan dengan pasangan yang tepat akan semakin mendongkrak popularitas dan elektbiltas Prabowo,” tandasnya.

Senada dengan Ahmad Solikin Ruslie, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang, Kartiyono mengatakan, pihaknya menyambut baik PBB yang bakal mendukung Prabowo Subianto.

“Artinya bagus jika PBB juga ingin mendukung dan menjadi bagian dari KKIR. Tentunya dengan dukungan PBB ke Pak Prabowo akan menambah kekuatan bagi KKIR,” kata Kartiyono.

Terlebih sambung Kartiyono, elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden juga sangat bagus.

“Selalu saling salip dengan kompetitor lainnya seperti Ganjar Pranowo. Terlebih simulasi terakhir yang dirilis SMRC, elektabilitas pasangan Prabowo – Muhaimin ternyata mempu bersaing ketat bahkan lebih unggul dari pasangan Pak Ganjar setelah disimulasikan dengan beberapa kandidat Bacawapres,” beber Kartiyono.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker