Polresta Kota Tidore Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan

Abadikini.com, TIDORE – Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam mengikuti Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) yang dilaksanakan di Mabes Polresta Kota Tidore Kepulauan, Rabu (21/6/2023).

Pelaksanaan Apel Kasat Kamling ini sebagai salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling dan juga sebagai upaya pengamanan lingkungan persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024. Yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Soasio, Kasdim 1505/Tidore, mewakili Pengandilan Agama Soasio dan adapun yang bertindakan sebagai peseta apel yaitu Polri, Rutan Kelas II Soasio, Satpol-PP, Ketua-Ketua Satkamil, dan Perwakilan Linmas.

Pada Apel Kasat Kamling Waka Polresta Kota Tidore Kepulauan AKBP Edi Sugiharto bertindak selaku Komandan Apel, adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh Waka Polresta menyampaikan situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia, tentunya berbagai dinamika tantangan tersebut harus kita hadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat.

Perlu diketahui bersama Apel tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dari polresta Kota Tidore Kepulauan kepada pemenang Lomba Kasat Kamling Tingkat Kelurahan yang diberikan dari Waka Polresta kepada Juara I dari Kelurahan Topo 3 Kecamatan Tidore, Juara II dari Kelurahan  Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, dan Juara III Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker