STKIP Bima Siap jadi Mitra sekolah SMA/SMK Se Kota dan Kabupaten Bima

Abadikini.com, JAKARTA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima melaksanakan penandatanganan kerjasama   bersama dengan SMA/SMK se Kota dan Kabupaten Bima di Aula SMKN 3 Kota Bima dan disaksikan KCD Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (21/2/2023).

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution mengatakan dalam melanjutkan program kerjasama STKIP Bima dengan Program Gubernur NTB dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas.

Hal ini kata Nasution, sebagai wujud keseriusan STKIP Bima bersama kepala cabang KCD Dikbud Provinsi NTB, maka dilakukan tanda tangan MoU antara dua lembaga dan saksikan oleh seluruh kepala sekolah SMA/SMK se Kota dan Kabupaten Bima sebagai wilayah kerja pendampingan para dosen STKIP Bima.

“Dalam rangka penandatanganan MoU bermula dari kerjasama dengan program Gubernur NTB, hal yang kami lakukan ini adalah untuk bisa mendampingi sekolah-sekolah SMA/SMK se Kota dan se Kabupaten Bima, agar program merdeka belajar kampus merdeka bisa terealisasi dengan baik dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bima Nusa Tenggara Barat, ujar Dr. Nasution.

Menurut Nasution, kedua lembaga ini bisa bekerjasama dengan baik sesuai dengan MoU ini dirinya sangat optimis kerja sama ini akan berjalan dengan baik.

“Kami optimis sekali, akan lahir generasi unggul dan hebat, yang dihasilkan oleh SDM yang ada di STKIP Bima dan sekolah tersebut, apapun yang menjadi problem di sekolah bisa diformulasikan bersama dengan dosen-dosen yang kami tugaskan untuk menjadi pendamping dengan kompetensi keilmuannya,” tegas Nasution.

Kepala KCD Dikbud Kota dan Kabupaten Bima menyampaikan kegiatan kerjasama ini meningkatkan kualitas pendidikan, komitmen dilaksanakan selama 5 (lima) tahun berjalan, “dan dimudahkan guru-guru di sekolah dalam pembinaan program yang berkualitas,” ujar H. Anwar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker