Jemput Kesuksesan Bersama Mahasiswa STKIP Bima dengan Owner Mamachi

Abadikini.com, BIMA – Kegiatan pengabdian dosen bersama mahasiswa bimbingan dan konseling STKIP Bima dengan tema Workshop Kewirausahaan Jemput Kesuksesan bersama Mahasiswa “Kak Ningsih sebagai pemateri sekaligus Owner Mamachi. Kamis, (24/11/2022)

Dalam meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas bakat serta minat mahasiswa bimbingan dan konseling STKIP Bima di dunia kewirausahaan.

“Team kreatif BK STKIP Bima dan himpunan mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling harus ikut partisipasi membantu pengabdian dosen, “karena kegiatan ini bagian dari implementasi visi misi prodi bimbingan dan konseling,” ujar ketua prodi Nurhayati dalam keterangan, Kamis (24/11/2022) malam.

Workshop Kewirausahaan jemput kesuksesan bersama mahasiswa sekaligus Launching Program Kewirausahaan oleh Kaprodi BK STKIP Bima dengan menghadirkan “Kak Ningsih” Owner Mamachi sebagai pemateri.

Diakhir presentasinya membagikan tips memulai bisnis/ usaha yaitu Memulai dari hobi dan jangan mikir, nikmati proses, manajemen waktu, action dan jangan tunda tunda kesempatan, fokus dan konsisten dengan apa yang dikerjakan.

“Dalam usaha kami memiliki struktur dan penasehat, agar kami tidak senang saat usahanya lancar dan down sehingga kami butuh motivator dan penasehat yang terus mensupor kami dalam menjalankan usaha, beliau adalah pak Amir bersama istrinya selalu membersamai,”katanya.

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari Program Kampus Merdeka yang ditugaskan mahasiswa bersama dosen pembimbing lapangan mengembangkan potensi dalam melaksanakan kuliah 20 sks.

“STKIP Bima harus menjadi teladan bagi kampus di wilayah indonesia timur, kami juga sedang berusaha untuk pengalihan status perguruan tinggi menjadi Universitas, maka kami sangat berterima kasih kepada dosen – dosen bimbingan dan konseling telah melaksanakan pengabdian ini bersama mahasiswanya demi mendukung program merdeka belajar kampus merdeka,” ungkapnya.

Dosen Pembina team kreatif bk STKIP Bima Amiruddin mengatakan, tugas seorang dosen melaksanakan tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian, kegiatan workshop ini merupakan implementasi pengabdian dosen bersama mahasiswanya.

“Saya sebagai pembina team kreatif bimbingan dan konseling STKIP Bima berharap mahasiswa dan dosen selalu konsisten dan istiqomah dalam menjalankan program pengabdian “Program Kewirausahaan”, kami juga memiliki beberapa program unggulan pengabdian termasuk program gerakan literasi yang sudah berjalan di kelurahan matakando,” ujarnya.

“Kami sangat bersyukur ada team kreatif BK STKIP Bima yang tidak kenal lelah dan selalu bekerja secara profesional melaksanakan pengabdian bersama dosen,” karanya.

Penulis: Team Kreatif BK STKIP Bima.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker