KASAL Yudo Margono Hadiri Pentas Seni Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Setelah acara puncak sail Tidore terdapat beberapa rangkaian yang masih terus dilakukan, salah satunya pertunjukan pentas seni yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dan Direktur Perfliman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek Ahmad Mahendra, di Pelataran Kawasan Pantai Tugulufa, Sabtu (26/11/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan tetap ramah kepada siapa saja yang berkunjung ke Tidore khususnya di kegiatan Sail Tidore ini, “mari sama-sama kita sukseskan Sail Tidore dengan tetap menjaga kebersihan, keamanan dan keramah tamahan orang Tidore kepada pengunjung yang mengunjungi kawasan pantai Tugulufa ini, sehingga ada kesan baik setelah para pengunjung Sail Tidore kembali ke Daerahnya, karena yang datang untuk ramaikan Sail Tidore bukan hanya orang Tidore namun ada dari berbagai Daerah.” Ajak Ali.

Walikota dua periode ini juga menyampaiakan, apresiasi kepada semua pihak, yang telah bekerja sama untuk mensukseskan Sail Tidore 2022, “dengan sail Tidore ini sangat meningkatkan perekonomian di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore, dengan harapan masyarakat dapat menikmati manfaat dari Sail Tidore ini.” Kata Ali.

Sementara, Direktur Perfliman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek Ahmad Mahendra mengatakan, kemendikbud ristek hadir di Tidore tentunya mendukung Sail Indonesia yang di gelar di Kota Tidore dengan tema Kota warisan dunia perekat bangsa-bangsa, sehingga kemendikbud ristek membawa beberapa kegiatan dengan harapan bisa membangun kemajuan disegala bidang, “Tidore merupakan Kota sejarah, kota budaya yang harus maju sehingga Tidore tidak perlu minder dengan daerah-daerah lain.” Kata Ahmad Mahendra.

Ahmad Mahendra juga menambahkan, Sail Tidore 2022 yang sangat terlihat sukses digelar, “semoga seluruh rangkaian kegiatan Sail Tidore dapat berjalan dengan aman dan lacar, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tidore.” Tandas Ahmad.

Selain itu, Danlanal Ternate Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, dlam mendukung Sail Tidore 2022 TNI AL sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mensukseskan Sail Tidore, “Alhamdulillah seluruh kegiatan yang di lakukan TNI AL berjalan dengan lancar dan sukses, namun kami berharap dengan adanya Sail ini kesejahteraan masyarakat di malut semakin meningkat, serta SDM yang ada di Malut khususnya Kota Tidore banyak yang bergabung dengan TNI AL.” Harap Ridwan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker