STKIP BIMA Berhasil Dapat Dana Hibah Kemendikbud Ristek Lewat Program Matching Fund Kedaireka 2022

Abadikini.com, BIMA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP Bima mengukir prestasi gemilang berhasil meloloskan 2 proposal hibah pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui program Matching Fund Kedaireka tahun 2022.

Keberhasilan STKIP Bima meraih dana hibah Matching Fund Kedaireka tahun 2022 ini diketahui berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemdikbud Ristek RI yang diumumkan pada gelombang 2 tanggal 16 Juli 2022 dan gelombang 5 tanggal 16 Agustus 2022.

Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution menyampaikan apresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada para tim pengusul yang proposalnya berhasil lolos seleksi.

“Apresiasi sangat, khusunya kepada Ketua Tim Pengusul Ruslan, M.Sc dari Prodi Pendidikan Kimia dan Ahmad Sandi, M.Si dari Prodi Pendidikan Ekonomi yang disampaikan saat acara yudisium STKIP Bima 2022,”.

“Dan yang lebih membanggakan lagi bahwa STKIP Bima sebagai satu-satunya PT swasta di NTB yang berhasil meloloskan proposal MF 2022,” kata Dr. Nasution dalam keterangannya, Senin (5/9/2022).

Untuk itu, Dr. Nasution mengharapkan kepada para dosen atau tim pengusul untuk bekerja secara professional.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kolaborasi atara STKIP Bima dengan Mitra. Program MF akan mampu meningkatkan kemanfaatan dan relevansi pengembangan IPTEKS yang berkembang di STKIP Bima”, harapnya.

Unuk diketahui, Program Matching fund adalah program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang merupakan program penguatan kolaborasi antara PT dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk secara bersama-sama membentuk ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Demi menyukseskan tujuan tersebut, Kemdikbud membangun sebuah platform bernama Kedaireka. Program ini diseleksi melalupi platform “Kedaireka” atau kedaulatan Indonesia untuk reka cipta.

Program ini telah diluncurkan sejak tahun 2021 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kolaborasi Ini disusun dalam sebuah proposal yang pendanaanya dinamakan Matching Fund. Ini merupakan bentuk nyata dukungan dari Kemendikbud untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi dengan pihak Industri/Lembaga Pemerintah dengan alokasi dana tahun 2022 mencapai Rp1 triliun

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker