Safia Ali Ibrahim Hadori acara Komitmen bersama Bunda PAUD seluruh Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam rangka mendukung Gerakan Transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD), Kementerian Pendidikan Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menggelar acara Komitmen bersama Bunda PAUD seluruh Indonesia yang berlangsung di Hall Room The Hotel Sultan & Residence Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim ini, dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Jahra Mandar. Nampak di sela-sela acara tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim juga turut hadir memberikan dukungan dan memantau jalannya acara.

Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim saat ditemui mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi Bunda PAUD seluruh Indonesia agar dapat menjadi sosok bunda PAUD yang menyenangkan bagi anak-anak di daerahnya masing-masing.

“Kegiatan seperti ini menjadi sebuah motivasi bagi Bunda PAUD seluruh Indonesia untuk dapat mengimplementasikan dukungan dan komitmen transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ini di daerahnya masing-masing,” ucap Safia.

Sementara, Mendikbud Ristek RI Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, acara ini adalah bukti dukungan dan komitmen untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Nadiem mengatakan periode PAUD adalah periode emas yang sangat berharga dimana hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi dan nilai berharga untuk anak-anak.

“PAUD ini adalah periode emas yang sangat berharga dan hanya ada beberapa tahun untuk kita dapat membentuk kompetensi-kompetensi dan nilai berharga untuk mereka” ungkap Nadiem.

Menurut Nadiem, peran Bunda PAUD harus dapat didukung oleh kepala Daerah sebagai akselerator agar gerakan transisi tersebut dapat berhasil dilaksanakan.

“Peran dari Bunda PAUD juga harus mendapatkan dukungan dari Kepala Daerah sebagai akselerator agar gerakan ini bisa berjalan dengan sukses” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo menyampaikan dukungan dan menyambut baik terhadap gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan lewat video yang ditampilkan.

Dalam video tersebut, Ibu Iriana mengatakan, masa kecil anak-anak adalah masa yang penting dalam tumbuh kembang anak, dimana masa itu harus diisi dengan pengetahuan, pengalaman, dan juga kenangan yang menyenangkan.

Bunda PAUD Nasional itu juga menyerukan bahwa gerakan tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk memberikan pembelajaran secara menyeluruh bagi anak-anak yang tidak mengeyam pendidikan di PAUD.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128