HUT RI ke 77, STKIP Bima Ambil Bagian Persiapkan SDM Unggul

Abadikini.com, BIMA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Bima memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun dengan menggelar upacara bendera 17 Agustus 2022 bersama unsur pimpinan, dosen, mahasiswa dan staf STKIP Bima.

“Sebagai akademisi dalam mengisi kemerdekaan ini hal yang sangat fundamental tentunya akan mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan akan terus bangkit memperbaiki sumber daya manusia demi mempersiapkan generasi yang akan datang dan STKIP Bima mengambil bagian yang sangat penting untuk SDM unggul,” kata Ketua STKIP Bima Dr. Nasution dalam keteranganya, Rabu (17/8).

Menurutnya, membangun sumber daya manusia ditentukan oleh perguruan tinggi. “Dengan demikian kita akan mengikuti pengembangan pendidikan merdeka belajar untuk NKRI yang lebih maju dan mandiri,” tegas Dr. Nasution.

Sebagaimana diketahui, semenjak dibawah Yayasan Pengajaran dan Ilmu Pendidikan (YPIP) Bima, event memperingati perayaan 17 Agustus  mulai diadakan lagi, sebab pengelola lembaga yang lama event seperti tidak pernah diadakan.

“Dengan adanya YPIP pengelola sekarang yang telah mengadakan kegiatan ini membuat kami sebagai mahasiswa/i semakin mencintai tanah air dengan mengingat pejuang2 yang telah mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tutur salah satu mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya. (Amir).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker