Ketua APEKSI Komwil VI Ali Ibrahim Membuka Workshop Pengurangan Risiko Bencana di Kota Palu

Abadikini.com, TIDORE – Ketua APEKSI Komwil VI Capt. H. Ali Ibrahim yang merupakan Walikota Tidore Kepulauan membuka secara Resmi Workshop Pengurangan Risiko Bencana di Hotel Swiss Bell Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (13/7) Malam.

Kegiatan ini merepukan tatap muka kedua di tahun 2022 yang akan berlangsung dari Rabu 13 Juli Malam sampai dengan Jumat 15 Juli, kegiatan ini juga mewujudkan kebersamaan untuk bisa berkunjung ke kota palu yang mana sebelumnya pada tahun 2018 terdapat musibah besar yang menimpah Kota Palu, maka dari itu pengurus menganggap pentingnya acara ini digagas agar kita memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menghadapi kemungkinan bencana maka dari itu tema dari kegiatan ini yaitu “Mitigasi dan Sinergitas dalam mengurangi Risiko Bencana”.

Dalam awal sambutannya Ali Ibrahim menyampaikan pada Workshop ini APEKSI Komwil VI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palu menghadirkan beberapa Narasumber yang akan memberikan materi bagaimana strategi yang diambil dalam mengurangi risiko bencana.

“APEKSI Komwil VI pada kesempatan kali ini mengahadirkan beberapa Narasumber yang akan menjelaskan kepada kita semua bagaimana strategi yang diambil dalam mengurangi resiko bencana”. ucap Ali dalam keterangan, Jumat (15/7/2022).

Di akhir sambutannya Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih diberikan kepada Pemerintah Kota Palu atas kesediannya menjadi tuan rumah dan mendukung fasilitas sehingga kegiatan ini bisa dapa terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu yang telah bersedia menjadi tuan rumah dan mendukung fasilitas sehingga kegiatan workshop ini dapat terlaksana dengan baik”. tutupnya.

Adapun sambutan dari Walikota Palu H. Hadiyanto Rasyid selaku tuan rumah, beliau menyampaikan Terima Kasih karena telah mempercayai Kota Palu telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada Workshop kali ini dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam melayani peserta workshop.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada APEKSI Komwil VI yang telah mempercayai Kota Palu menjadi tuan rumah pada Workshop ini dan saya juga memohon maaf apabila ada kekurangan dalam melayani peserta sekalin,” kata Walikota Palu.

Dalam Workshop ini Turut Hadir Gubernur Sulawesi Tengah, Walikota Kota Palu, Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana BNPB, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Palu, Dewan Pengurus APEKSI, Walikota Kendari, Walikota Gorontalo, Walikota Bau-Bau, Walikota Pare-Pare, Walikota Ternate, Walikota Palopo, Walikota Makassar, Walikota Manado, dan Walikota Jayapura.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker