Indonesia Open 2021: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Final

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Open 2021 pada Sabtu (17/11/2021)

Greysia/Apriyani melaju ke final setelah menyingkirkan unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai sore WIB.

Berstatus sebagai unggulan kedua, Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan straight game setelah berjuang 58 menit. Pada gim pertama, Greysia/Apriyani langsung tampil agresif dan berhasil mengalahkan Jongkolphan/Rawinda dengan skor tipis 21-18.

Berlanjut ke gim kedua, Greysia/Apriyani tidak mengendurkan serangan mereka. Greysia/Apriyani yang terus menekan kembali berhasil melibas Jongkolphan/Rawinda dengan skor 21-14 pada gim kedua.

Kemenangan ini semakin mempertajam dominasi Gryesia/Apriyani atas Jonkolphan/Rawinda menjadi 7-1. Ini adalah keberhasilan kedua Greysia/Apriyani lolos ke final turnamen BWF Super 1000.

Keberhasilan pertama Greysia/Apriyani meraih tiket final turnamen BWF Super 1000 terjadi awal tahun ini pada Thailand Open I 2021. Greysia/Apriyani kala itu sukses membawa pulang gelar juara Thailand Open I 2021 setelah mempermalukan wakil tuan rumah, Jongkolphan/Rawinda.
Adapun lawan Greysia/Apriyani pada final Indonesia Open 2021 nanti adalah pemenang dari laga Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/4).

Jalan Pertandingan
Pada awal gim pertama, Greysia/Apriyani dan Jongkolphan/Rawinda langsung bermain agresif. Kedua pasangan bergantian unggul hingga kedudukan imbang 2-2. Greysia/Apriyani kemudian berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk menjauh dari kejaran pasangan Thailand 5-2.

Pertandingan menjadi semakin sengit ketika Jongkolphan/Rawinda sukses menyamaka kedudukan mennjadi 7-7. Pasangan Thailand mendapatkan poin keenam mereka setelah memenangi reli panjang dengan total 75 pukulan. Meski Jongkolphan/Rawinda terus mengejar,
Greysia/Apriyani berhasil unggul 11-9 saat interval.

Berlanjut setelah jeda, Apriyani Rahayu langsung melepaskan smash keras lurus ke arah Rawinda untuk memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 12-9.

Greysia/Apriyani dan Jongkolphan/Rawinda kali ini sangat sering terlibat reli panjang lebih dari 20 pukulan. Kedua pasagan juga sering menguji kekuatan dan ketahanan lawan masing-masing dengan melepaskan pukulan panjang ke belakang.

Meski demikian, Greysia/Apriyani tetap memegang kendali permainan. Greysia/Apriyani sempat mencetak tiga angka beruntun untuk mempertajam keunggulan mereka menjadi 17-14. Keunggulan itu terus dijaga oleh

Greysia/Apriyani hingga mereka mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-18. Berlanjut ke gim kedua, Greysia/Apriyani masih memegang kendali permainan. Greysia/Apriyani kali ini sukses memulai gim kedua dengan keunggulan 3-0. Poin ketiga Indoensia diciptakan oleh Apriyani lewat smash keras ke arah Jongkolphan.

Namun, Apriyani melakukan dua kesalahan sendiri setelah itu. Tercatat dua pukulan Apriyani menyangkut di net. Rentetan kesalahan Apriyani Rahayu membuat pasangan Thailand berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Jongkolphan/Rawinda yang semakin percaya diri kemudian sukses membalikkan keadaan 6-5 setelah mencetak dua angka beruntun. Kedua pasangan kembali terlibat banyak reli panjang hingga kedudukan imbang 8-8.

Namun, Greysia/Apriyani lagi-lagi berhasil unggul saat interval, kali ini dengan skor 11-8. Dua dari tiga poin terakhir pasangan Indonesia diciptakan oleh Greysia Polii lewat pukulan panjang dan smash keras di depan net. Berlanjut setelah jeda, Jongkolphan/Rawinda yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Pasangan Thailand kemudian berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi 10-13 setelah memenangi reli panjang 50 pukulan.

Reli tersebut berakhir setelah Greysia Polii gagal menembalikan pukulan drive Jongkolphan. Melihat Jongkolphan/Rawinda mulai bangkit, Greysia/Apriyani langsung meningkatkan intensitas serangan mereka.

Greysia/Apriyani kembali menyerang dengan smash keras menjelang akhir gim kedua. Dua poin beruntun kemudian mengantar Greysia/Apriyani menjauh 19-14. Greysia/Apriyani akhirnya berhak melangkah ke final setelah mereka kembali mengalahkan Jongkolphan/Rawinda pada gim kedua dengan skor 21-14.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker