Indonesia Open 2021: Adnan/Mychelle Lolos ke Babak 16 Besar

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia non unggulan Adnan Maulana/Mychelle Chrhystine Bandaso melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Adnan/Mychelle lolos usai mengalahkan unggulan ketujuh Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) pada putaran pertama (babak 32 besar).

Berlaga di Lapangan 1 Bali International Convention Centre, Selasa (23/11/2021) pagi WIB, Adnan/Mychelle menang dua gim langsung atas Gicquel/Delrue dengan skor 21-17, 21-17, dalam tempo 46 menit.

Bertanding dalam waktu 46 menit, wakil tuan rumah ini sukses membalas kekalahan atas ganda campuran Prancis itu di babak awal All England 2020 lalu. Kini, rekor pertemuan mereka imbang 1-1. “Kami belajar dari turnamen sebelumnya. Lawan bermain agak lambat dan bola atas bisa diantisipasi,” kata Adnan Selasa, 23 November 2021.

Jalannya Pertandingan
Pada awal gim pertama, mereka tertinggal jauh, 2-7, dari Gicquel/Delrue. Namun, pasangan ganda campuran peringkat 35 dunia itu mampu balik menekan dan bisa meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Angka terakhir wakil Indonesia didapat dari smash tajam Adnan Maulana yang tak bisa dikembalikan oleh Gicquel/Delrue.

Setelah kedudukan imbang, laga menjadi lebih menarik. Kedua pasangan silih berganti mendulang angka. Sayangnya, pada interval gim pertama, Adnan/Mychelle tertinggal 10-11 dari pasangan ganda campuran peringkat 11 dunia itu.

Selepas jeda, Adnan/Mychelle meraih empat poin beruntun, yang membuat mereka berbalik unggul 14-11 dari Gicquel/Delrue. Beberapa kesalahan lawan dan satu smash tajam Adnan Maulana menjadi sumber poin bagi wakil tuan rumah. Jarak tiga poin itu mampu dijaga Adnan/Mychelle. Menjelang akhir gim pertama, mereka masih unggul 18-15 atas Gicquel/Delrue.

Keunggulan Adnan/Mychelle sempat menyempit 18-17, tetapi akhirnya mereka bisa memenangi gim pertama dengan skor 21-17. Satu pukulan melebar dari Gicquel/Delrue mengakhiri jalannya pertandingan gim pertama. Memasuki gim kedua, Adnan/Mychelle merebut dua angka pertama lewat smash tajam dan satu kesalahan lawan.

Namun, setelah itu, pertandingan berjalan lebih ketat. Kejar-kejaran poin terjadi sampai kedudukan 9-9, sebelum Adnan/Mychelle menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9. Poin terakhir wakil Indonesia didapat dari smash menukik Adnan Maulana yang tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Delphine Delrue.

Selepas jeda, Adnan/Mychelle tertekan. Mereka empat kali beruntun tak bisa mengembalikan serangan-serangan wakil Perancis. Skor berubah menjadi 11-13. Adnan/Mychelle balik tertinggal. Rentetan poin wakil Perancis terhenti akibat pukulan Thom Gicquel yang menyangkut di net. Adnan/Mychelle mendekat 12-13. Adnan/Mychelle terus menambah angka. Satu netting tipis Mychelle tak bisa dikembalikan Delrue. Skor menjadi 14-13. Adnan/Mychelle unggul.

Sempat disamai 14-14, Adnan/Mychelle menambah tiga poin beruntun yang membuat mereka unggul 17-14 atas Gicquel/Delrue. Keunggulan itu mampu dijaga Adnan/Mychelle hingga akhirnya mereka memenangi gim kedua dengan skor 21-17.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker