Indonesia Open 2021: Kevin /Marcus Lolos Ke Semifinal

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Duel Kevin/Marcus vs Ong/Teo berlangsung di Bali International Convention Center, Jumat (26/11/2021) sore WIB. Setelah kalah di gim pertama dengan skor 14-21, Kevin/Marcus mampu merebut dua gim lainnya dengan skor 21-14 dan 21-16

The Minions sempat tertinggal 2-5 di awal-awal permainan gim pertama setelah dua kali secara beruntun mengimbangi. Ganda putra Indonesia itu perlahan mulai menipiskan jarak hingga mengimbangi skor menjadi 8-8, namun pada akhirnya tertinggal 8-11 di interval.

Runner-up Indonesia Masters 2021 itu kemudian kembali memangkas jarak menjadi 10-11. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi perlahan kembali bisa memperlebar jarak, alhasil ganda putra Malaysia itu menang gim pertama 21-14.

Kevin/Marcus kembali tak memulai permainan dengan baik di gim kedua dengan tertinggal 0-2 dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Unggulan 1 di sektor ganda putra tersebut sempat mengimbangi skor menjadi 4-4, namun Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tak tinggal diam dan kembali membuat keunggulan menjadi 6-4.

Kevin/Marcus akhirnya bisa merasakan dalam posisi unggul atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saat mengubah skor menjadi 8-7. Juara Hylo Open 2021 itu juga mampu memperlebar jarak menjadi 11-8 di interval.

Kevin/Marcus berhasil terus memperlebar jarak. Marcus berhasil mengubah skor menjadi 16-10 setelah pukulan drop shot-nya mengecoh pasangan Malaysia.

Kevin/Marcus berhasil merebut gim kedua. Duel melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus berlanjut ke rubber game.

Untuk kali ketiga pasangan Indonesia tak mampu membuka keunggulan lebih dulu. Smash dari Kevin yang mengenai net membuat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memimpin 1-0 lebih dulu.

Fokus dari Kevin/Marcus kembali terjaga dengan memimpin 5-1, bahkan Kevin sempat melakukan pertukaran raket saat sedang memimpin 2-1. Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan selisih empat poin dengan skor berubah menjadi 8-4.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi perlahan memberi perlawanan dengan mampu memangkas jarak menjadi selisih dua poin. Kevin/Marcus akhirnya menghentikan momentum wakil Malaysia itu untuk bangkit dengan memimpin 11-8 di interval.

Perlahan Ong/Toe bangkit selepas interval dengan membuat skor imbang menjadi 16-16. Setelah menjalani permainan rally, Kevin/Marcus kembali bisa memimpin dengan skor 17/16 dan berlanjut ke 19-16.

Kevin/Marcus pada akhirnya mampu merebut gim penentu dengan skor 21-16. Mereka pun berhak melangkah ke semifinal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker