Indonesia Open 2021: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tembus Semifinal

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu tembus semifinal Indonesia Open 2021 usai membumkam wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 12-21, 21-16.

Bertanding di Bali Convention Center, Indonesia pada Jumat (26/11/2021) siang WIB, tiga gim berjalan sangat sengit. Saling balas angka terjadi antara kedua pasangan.

Namun begitu, akhirnya Greysia/Apriyani dapat memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang laga antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) di babak semifinal Indonesia Open 2021.

Gim pertama dimulai dengan serangan yang apik dari Greysia/Apriyani . Namun begitu, Mayu/Ayako tak mau kalah dan langsung melancarkan serangan balik yang berbuah poin.

Situasi ini terus terjadi hingga menjelang jeda pertama pada gim pertama. Sebenarnya, Greysia/Apriyani sempat unggul dengan selisih tiga angka. Akan tetapi, permainan displin Mayu/Ayako membikin wakil Jepang itu dapat mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, Mayu/Ayako langsung memimpin pada interval pertama dengan skor 11-10 atas Greysia/Apriyani. Namun begitu, jeda nampaknya menjadi waktu bagi Greysia/Apriyani untuk mengubah strategi.

Terpantau, ganda putri jawara Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil berbalik unggul lewat smash kerasnya. Akhirnya, Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 atas Mayu/Ayako.

Sama dengan gim pertama, awal gim kedua langsung menyajikan permainan sengit dan cepat. Terpantau, pola permainan ini menghasilkan skor sama kuat di lima menit awal pertandingan.

Akan tetapi, Mayu/Ayako lebih bermain efektif dan akhirnya bisa mengungguli Greysia/Apriyani pada interval pertama. Wakil Jepang tersebut unggul dengan skor 11-7 atas Greysia/Apriyani.
Tampaknya, permainan Greysia/Arpriyani di gim kedua justru melemah. Situasi terebut terus terjadi hingga Mayu/Ayako akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-12, dan memaksa pasangan Indonesia bermain di gim penentuan.

Sama dengan gim pertama dan kedua, gim ketiga langsung menyajikan selisih angka yan sangat tipis untuk kedua pasangan. Bahkan, terhitung hampir tiga kali kedua pasangan memiliki jumlah poin yang sama.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani yang bermain lebih hati-hati justru berhasil unggul pada interval pertama. Pasangan Indonesia itu mengungguli Mayu/Ayako dengan skor 11-10.
Selepas jeda, kejar-kejaran angka kembali terjadi antara kedua pasangan. Namun, Greysia/Apriyani masih memegang kendali jalannya pertandingan.

Akhirnya, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan pertandingan atas Mayu/Ayako di gim ketiga dengan skor 21-. Hasil ini membuat pasangan Indonesia itu berhak lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker