STHI Kirim 3 Mahasiswanya Debat Konstitusi di MK Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Sekolah Tinggi Hukum Indonesia (STHI) Jakarta mengutus tiga mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti DEBAT KONSTITUSI oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Debat itu dijadwalkan pelaksanaannya pada Rabu 3 November 2021. Tiga Mahasiswa yang dikirim adalah Afriani Dewi Susana, Burhani dan Erianto M.

Ini Perdana STHI Jakarta mengirimkan Kandidat wakil STHI dalam Kompetisi Debat MK yang dilaksanakan setiap tahun.

Salah satu pembicara utusan STHI Afriani Dewi Susana, yang sering disapa Susan mengatakan dirinya merasa bangga bisa mewakili kampusnya untuk mengikuti DEBAT KONSTITUSI di MK.

“Kita merasa bangga karna bisa mewakili teman-teman mahasiswa yang paling penting kita ingin menunjukan kepada adik tingkat, bahwa partisipasi bukan semata-mata untuk menang, tapi membuat STHI dikenal oleh seluruh universitas se indonesia khususnya, dan umumnya kepada masyarakat umum, menang atau kalah nomor dua, kita optimis saja dan berusaha untuk memberikan yang terbaik” ujar Susan dalam keterangannya kepada Abadikini.com, Rabu (3/11/2021).

Topik yang diangkat oleh tim dari STHI dalam debat itu adalah Menolak Pelaksanaan Karantina Wilayah Secara Total dan Mendukung Regulasi yang sudah dilakukan pemerintah saat ini, seperti PSBB, PPKM level 1, 2 ,3 dan 4,

Menurut Tim STHI, melalui Pembicara I Afriani Dewi Susan, apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat tanpa harus melakukan lockdown secara total, Kebijakan pemerintah saat ini selain menanggulangi covid 19, pemerintah juga tetap menjaga kestabilan ekonomi, dengan melakukan reformasi kesehatan, menambah RS untuk korban Covid.

“Memperbanyak APD dan peningkatan SDM agar patuh terhadap hukum dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, pentingnya menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan keamanan menjadi dasar Tim STHI untuk menolak Karantina Wilayah Secara Total,” tutur Susan.

“kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kampus STHI, BEM dan kawan-kawan mahasiswa yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam berkompetisi di Debat Mahkamah Konstitusi, kepada dosen bpk. RD.Yudi Anto, Zaenal, Priyanto dll, yang telah memberikan bimbingannya, terkhusus kepada Sekretariat Kampus STHI yang sudah meluangkan waktu untuk membantu proses pendaftaran,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker