Ikut Debat Konstitusi di MK, Erianto: STHI Dukung Kebijakan Pemerintah Saat Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Sekolah Tinggi Hukum Indonesia (STHI) Jakarta  mengutus tiga mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti DEBAT KONSTITUSI oleh Mahkamah Konstitusi (MK).
Debat itu dijadwalkan pelaksanaannya pada Rabu 3  November 2021. Sementara tiga Mahasiswa yang dikirim adalah Afriani Dewi Susana, Burhani dan Erianto M. Satu dari tiga mahasiswa itu adalah  Erianto yang merupakan kader Partai Bulan Bintang.
Eri, sapaan akrab Erianto mengatakan dia hampir tak percaya kalo dirinya juga diutus pihak kampus untuk menjadi peserta debat di MK.
“Saya hampir gak percaya kalo saya juga dipilih pihak kampus untuk menjadi peserta debat hukum di MK,’ ujar Eri kepada abadikini.com, Senin (01/11/2021)
“Bagaimana tidak percaya, kampus yang memiliki segudang orang hebat, namun saya juga dipilih menjadi peserta debat hukum di MK, itu luar biasa,” sambung Eri
Menurut Eri, topik yang diangkat oleh tim dari STHI dalam debat itu adalah Menolak Pelaksanaan Karantina Wilayah secara total dan Mendukung Regulasi yang sudah dilakukan pemerintah saat ini, seperti PSBB, PPKM level 1, 2 ,3  dan 4,
Menurut Tim STHI, kata Eri, apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat tanpa harus melakukan lockdown secara total,
Kebijakan pemerintah saat ini selain menanggulangi covid 19, pemerintah juga tetap menjaga kestabilan ekonomi, dengan melakukan reformasi kesehatan, menambah RS untuk korban Covid,
“Memperbanyak APD dan peningkatan SDM agar patuh terhadap hukum dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” sebut Eri.
Lanjut Eri , pentingnya menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan keamanan menjadi dasar Tim STHI untuk menolak Karantina Wilayah Secara Total.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker