Sopir Bus Transjakarta jadi Korban Kecelakaan di MT Haryono, 2 Orang Dinyatakan Tewas

Abadikini.com, JAKARTA – 2 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan bus Transjakarta di jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur Senin (25/10/2021) pagi. Puluhan lainnya mengalami luka-luka atas insiden tersebut.

“Jumlah korban 34 orang. 32 Luka dan 2 meninggal, termasuk yang sopirnya sama dua penumpang. Ini saya masih di lokasi sama Pak Direktur, mas,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Menurut Argo penyebab kecelakaan diduga akibat sopir bus mengantuk. Dari informasi saksi disebutkan, bus langsung menyeruduk tanpa adanya upaya pengereman dari sang sopir.

“Jadi dugaannya mengantuk sopirnya karena informasi dari saksi, karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari, kemungkinan mengantuk karena tidak ada rem sama sekali. Remnya langsung bruk menabrak. Jadi gek berhenti di halte,” kata Argo.

Saat ini, korban meninggal telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan korban luka, dilarikan ke RS di kawasan Jakarta Timur.

“Jadi yang meninggal ini dibawa ke Kramat Jati. Kalau 32 luka dibawa ke RS Budhi Asih,” ujar Argo.

Kronologis Kecelakaan

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono sebelumnya mengatakan, kecelakan terjadi di jalur Transjakarta persis di dekat Indomobil Nissan Datsun MT Haryono.

Eko menjelaskan penyebab kecelakaan diduga karena salah satu supir Transjakarta diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Sehingga, menabrak kendaraan yang berada di depan.

“Iya tabrakan depan belakang. Diduga pengemudi yang belakang ngantuk kemudian tabrak bus Transjakarta yang ada di depan,” kata dia saat dihubungi, Senin (25/10/2021).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker