LaNyalla Sebut Wajah Indonesia adalah Mozaik dari Daerah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan jika lembaga yang dipimpinnya mempunyai kewajiban untuk memperjuangkan kepentingan dan aspirasi stakeholder di daerah. Khususnya dalam konteks pembangunan nasional.

Menurut LaNyalla, langkah tersebut sejalan dengan konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Joko Widodo.

LaNyalla mengemukakan hal tersebut saat memberikan sambutan secara virtual pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

“Jika daerah kuat, maka Indonesia juga kuat. Bila daerah makmur, maka Indonesia juga makmur. Karena wajah Indonesia adalah mozaik dari wajah daerah,” ucap LaNyalla.

Dijelaskannya, Konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Joko Widodo adalah membangun Indonesia dari seluruh wilayah. Terutama pulau-pulau di luar Jawa, dengan membangun infrastruktur untuk meringankan biaya logistik barang dan jasa.

Menurut LaNyalla, hal itu akan sangat berdampak terhadap supply chain manajemen dalam perekonomian nasional. Sehingga persebaran arus barang dan jasa dapat dinikmati rakyat Indonesia dengan harga yang sama.

“Oleh karena itu konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Joko Widodo harus kita dukung karena mampu mengurangi gap atau ketimpangan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa selama ini,” ucap Senator asal Jawa Timur itu.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker